EVENT

15 Desember - 1 Januari 2019, Sirkus Gravity Gebrak Bandung

BANDUNG, bisniswisata.co.id: Memasuki libur Natal dan Tahun Baru, berbagai acara hadir di Bandung. Salah satunya pertunjukan sirkus ‘Gravity’ di Trans Studio Bandung (TSB). Acara yang digelar 15 Desember 2018 hingga 1 Januari 2019, dimainkan langsung oleh akrobatik internasional asal Rusia dan China.

Akrobatik asal Rusia, Vladislav Zoloterov mengaku bangga bisa menghibur para penonton di Bandung. Baginya, ini kali kedua ia menghibur penonton Indonesia setelah sebelumnya pernah tampil di TSB Makassar. “Sejak kecil saya mengenal sirkus dan mendalaminya. Namun untuk Gravity ini baru beberapa tahun terakhir,” ujar Vladislav

Selama pertunjukan, Vladislav membuat pengunjung deg-degan. Apalagi saat kursi yang ia tumpuk dalam aksi High Chair semakin menjulang ke atas. Sirkus Gravity digelar 15 Desember 2018 hingga 1 Januari 2019 di Trans Studio Bandung (TSB). Acara ini akan dimainkan langsung oleh akrobatik internasional asal Rusia dan China.

Penonton terlihat tegang, karena sedikit saja gerakan Vladislav di atas tumpukan kursi tidak seimbang, kursi akan berjatuhan. Jika itu terjadi, otomatis, sang pemain pun akan ikut terjerembap. Namun, aksi Vladislav berhasil. Termasuk saat ia beraksi menggeser-geserkan kursi dari atas tumpukan kursi yang menjulang tinggi.

Aksi yang tidak kalah menegangkan dilakukan sejumlah akrobatik dari China. Mereka menantang gaya gravitas dengan bersepeda dan berjalan di udara pada seutas tali dalam aksi bernama High Wire. Kedua aksi akrobatik internasional ini dipadupadankan dengan aksi akrobatik lokal, yang ditampilkan dalam Aerial Dance.

Pada penampilannya, mereka menawarkan keindahan dari sebuah tarian yang melayang di udara dengan bertumpu pada selembar kain. Sirkus Gravity digelar 15 Desember 2018 hingga 1 Januari 2019 di Trans Studio Bandung (TSB). Acara ini akan dimainkan langsung oleh akrobatik internasional asal Rusia dan China.

Selain itu, penari lainnya membawa kostum berwarna merah muda berukuran raksasa. Kostum tersebut terlihat indah, terutama saat dibuka dan ditutup. Sebelumnya, digelar aksi Trampoline Wall yang menampilkan aksi memantul secara vertikal sampai ketinggian sekitar 10 meter.

Tak hanya aksi serius, berbagai humor pun ditampilkan para pemain. Itu terlihat ketika seseorang yang mengenakan kostum astronot berinteraksi dengan penonton. Sirkus Gravity digelar 15 Desember 2018 hingga 1 Januari 2019 di Trans Studio Bandung (TSB). Acara ini akan dimainkan langsung oleh akrobatik internasional asal Rusia dan China.

Mereka mengajak penonton bernyanyi, menari, sekaligus mengenakan pakaian unik, di antaranya mengganti helm astronot dengan galon air mineral. “Pertunjukan kali ini mengangkat cerita tentang perjalanan seorang astronot ke luar angkasa dan terdampar di sebuah planet asing,” ujar General Manager Trans Studio Bandung (TSB), Daan Duijm seperti dilansir laman Kompas.com, Senin (24/12/2018).

Sesuai dengan cerita yang diangkat, tema panggung dibuat menyepertikan luar angkasa dengan spesial efek, tata lampu, serta latar belakang musik yang menarik. (redaksibisniswisata@gmail.com)

Endy Poerwanto