WTTC akan Bentuk Komite Pengarah Global untuk Hidupkan Kembali Perjalanan Internasional

0
21

LONDON, Inggris:, bisniswisata.co.id:  Dewan Perjalanan & Pariwisata Dunia (World Travel & Tourism Council/WTTC) akan mempelopori dorongan global utama untuk menghidupkan kembali perjalanan internasional dengan para mitra dari sektor pemerintah maupun swasta.

Minggu lalu, Menteri Pariwisata G20 menampung lebih dari 45 CEO dan Anggota WTTC, yang mempresentasikan rencana pemulihan pekerja untuk menyelamatkan sektor ini yang menghadapi ancaman kehilangan 100 juta pekerjaan secara global.

Rencana Pemulihan Pekerja WTTC dapat menyelamatkan 65 juta pekerja di semua negara G20, termasuk Spanyol. Secara regional, Asia Pasifik dapat menyimpan paling banyak, dengan 45,8 juta pekerjaan, diikuti oleh Amerika dengan 20,2 juta dan Eropa dengan 19,9 juta.

Selama sesi Menteri Pariwisata G20 yang bersejarah, WTTC dan anggotanya mempresentasikan rencana mereka untuk menyelamatkan sektor travel & tourism  yang punya mengeksplorasi inisiatif utama untuk memberikan pemulihan cepat guna menyelamatkan jutaan pekerjaan yang hilang.

Menyusul keberhasilannya, WTTC terus memimpin respons terhadap tantangan dahsyat yang ditimbulkan oleh pandemi COVID-19 di sektor Perjalanan & Pariwisata yang sedang berjuang.

Sekarang mereka bermaksud untuk membangun struktur untuk mencapai tujuan-tujuan ini, yang dipimpin oleh Komite Pengarah global, yang terdiri dari 12 CEO Anggota WTTC dan pemimpin bisnis dan institusi lainnya untuk membangun konsensus internasional untuk mengambil tindakan.

Prioritas dan rekomendasi yang dibuat oleh Komite Pengarah, akan diteruskan ke kelompok kerja fungsional untuk tindakan dan mendistribusikannya.

Kelompok kerja khusus ini akan membahas bagaimana membuka perjalanan dengan menciptakan ‘koridor udara’ penting dan standar yang diakui secara global untuk uji coba bandara dan kebijakan antara lain soal tracing atau pelacakan.

Selain itu, Kelompok Kerja Urusan Pemerintah, akan bekerja sama dengan masing-masing pemerintah untuk memastikan mereka memiliki semua data dan informasi relevan yang diperlukan untuk mendukung upaya bersama ini.

“WTTC diposisikan secara unik untuk menyediakan platform di tingkat tertinggi di mana sektor swasta dan publik dapat bekerja sama untuk membantu menghidupkan kembali perjalanan bisnis dan liburan internasional dan menyelamatkan 100 juta pekerjaan secara global,” kata Gloria Guevara, Presiden & CEO WTTC.

Apa yang dihasilkan dari pertemuan G20 yang bersejarah dengan para pemimpin bisnis internasional adalah konsensus yang jelas bahwa hanya kerja sama di tingkat tertinggi dan keterlibatan dengan sektor publik dan swasta yang akan mencapai tindakan, ungkapnya.

“Sangat penting bahwa ‘koridor udara’ dipulihkan antara pusat keuangan terkemuka dunia, seperti rute transatlantik yang sangat penting antara London dan New York.

“Memulihkan rute ini untuk pelancong bisnis internasional harus disertai dengan kesepakatan dan penerapan standar yang diakui secara global untuk pengujian bandara dan sistem pelacakan yang cepat dan hemat biaya,”.kata Gloria Guevara

Bersama-sama ini akan membantu menciptakan lingkungan yang aman dan higienis untuk bepergian dan membantu sektor Perjalanan & Pariwisata yang terus berjuang untuk kelangsungan hidup.

Hal ini pada gilirannya akan bertindak sebagai mesin untuk membantu memulai pemulihan ekonomi global yang menguntungkan seluruh sektor Perjalanan & Pariwisata dan jutaan pekerjaan di seluruh rantai pasokan yang bergantung pada perjalanan internasional.

“Dampak ekonomi dari COVID-19 terus membara melalui sektor travel& tourism. Namun, rencana kami dapat menyelamatkan 100 juta pekerjaan melalui kerja sama internasional yang kuat, menghilangkan hambatan perjalanan, dan memperkenalkan protokol pengujian internasional di bandara untuk meminimalkan penyebaran COVID-19 ” kata Gloria Guevara

“Sementara saya didorong oleh persatuan dan kekuatan tujuan yang ditunjukkan oleh sektor swasta dan publik pada Pertemuan Menteri Pariwisata G20 baru-baru ini, ada begitu banyak yang dipertaruhkan sehingga kita harus melipatgandakan upaya kolektif kita untuk menyelamatkan sektor ini bersama-sama.”

WTTC akan terus bekerja dengan badan industri besar dan organisasi global, seperti Asosiasi Transportasi Udara Internasional (IATA, Organisasi Penerbangan Sipil Internasional (ICAO), Dewan Bandara Internasional (ACI), Forum Ekonomi Dunia (WEF), Kamar Dagang Internasional (ICC) , untuk lebih memajukan langkah-langkah positif yang telah dicapai.

WTTC telah menjadi yang terdepan dalam memimpin sektor swasta dalam upaya membangun kembali perjalanan internasional. Laporan Dampak Ekonomi 2020-nya menunjukkan betapa pentingnya sektor Perjalanan & Pariwisata bagi pemulihan ekonomi.

Selama 2019, laporan tersebut merinci bagaimana Travel & Tourism bertanggung jawab atas satu dari 10 pekerjaan (total 330 juta), memberikan kontribusi 10,3% terhadap PDB global dan menghasilkan satu dari empat dari semua pekerjaan baru.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.