Wouw, Pendapatan Captain Marvel Tembus 900 Juta Dolar AS

0
119
Captain Marvel (Foto: Repro Google)

HOLLYWOOD, bisniswisata.co.id: Film terbaru Captain Marvel terus melambung di box office. Film yang dibintangi aktris Brie Larson sebagai Captain Marvel itu baru saja melewati pendapatan global sebesar 900 juta dolar AS atau setara Rp 12,8 triliun.

Film superhero dari Marvel Studio itu telah menghasilkan lebih dari 910 juta dollar AS secara global dalam 19 hari di bioskop, dilansir dari Cnet, Senin (25/3). Pendapatan itu terdiri atas lebih dari 322 juta dolar AS di dalam negeri, dan 589 juta dolar AS di luar AS.

Di kancah internasional, pendapatan film ini telah melewati film Spider-Man 3 (2007) yang menghasilkan 891 juta dolar AS secara internasional. Selain itu, film ini juga telah pendapatan Spider-Man: Homecoming (2017) yang menghasilkan 880 juta dolar AS secara internasional. Serta film Batman v Superman: Dawn of Justice (2016) yang menghasilkan 874 juta dolar AS secara internasional.

Jumlah pendapatan ini telah mengirim Captain Marvel melonjak melewati film superhero lain yang dibintangi seorang pahlawan wanita, Wonder Woman (2017) pada Jumat (22/3). Film Wonder Woman menghasilkan 822 juta dolar AS secara global.

Tercatat Captain Marvel memang masuk jajaran salah satu karakter yang sukses dalam debutnya. Hanya saja film-film The Avengers, Black Panther, Captain America: Civil War dan Iron Man 3 tercatat memiliki pendapatan di pekan pembukaan yang lebih besar lagi.

Karakter Carol Danvers yang diperankan Brie Larson pertama keluar di komik Marvel tahun 1968. Ia tidak begitu populer dibanding karakter Marvel lainnya. Tapi kini Captain Marvel sukses menjadi salah satu karakter yang debutnya digemari publik. “Dia mendorong kami ke atas, lebih jauh, lebih cepat,” kata Disney Distribution Chief Cathleen Taff.

Captain Marvel juga membukukan catatan lain. Yaitu seperti pijakan bagi film yang disutradarai atau memiliki asisten sutradara wanita. Captain Marvel dikomandani Anna Boden dan Ryan Fleck yang sebelumnya dikenal dengan film seperti Half Nelson dan Mississippi Grind.

Saat ini, Captain Marvel menduduki puncak box office selama dua pekan pertama di bioskop. Namun, film horor besutan Jordan Peele, Us, memaksa Captain Marvel melepaskan gelar itu pekan ini.

Film Us menjadi film pembukaan box office terbesar ketiga untuk film horor yang pernah ada. The Hollywood Reporter mencatat, film ini menghasilkan 70,3 juta dolar AS di box office domestik. Us menjadi satu-satunya dari dua film horor yang menduduki puncak. Setelah pada 2017, film It mendudukinya dengan 123,4 juta dolar AS, dan dan film Halloween pada 2018, yang menghasilkan 76,2 juta dolar AS. (NDY)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.