Tripadvisor: Destinasi Trending untuk Wisatawan yang ‘Lapar’ Traveling, Bali di Peringkat Teratas

0
15

SINGAPURA, bisniswisata.co.id: Tripadvisor merilis penghargaan terbaik dari penghargaan terbaik tahunan untuk destinasi, yang menyoroti destinasi populer, sedang tren, dan berkembang di seluruh dunia, serta kategori baru untuk tahun 2021 yaitu : Taman Nasional. Bali, Indonesia, jadi destinasi yang naik ke nomor satu dari nomor empat tahun lalu.

Penghargaan tersebut didasarkan pada kualitas dan kuantitas ulasan dan penilaian untuk akomodasi, restoran, dan hal yang dapat dilakukan di destinasi di seluruh dunia di Tripadvisor selama 12 bulan.

Dilansir dari Travel Dialy News, Penghargaan tersebut mengungkapkan di mana para wisatawan bertualang pada tahun 2020. Dengan pembatasan perjalanan yang diberlakukan hampir sepanjang tahun, para wisatawan menjelajahi dunia dengan sangat berbeda – mereka melakukan lebih banyak perjalanan lokal lebih dekat ke rumah dan menyukai tempat-tempat outdoor, jauh dari kota-kota yang padat.

Menurut survei wisatawan Tripadvisor baru-baru ini, lebih dari setengah (52%) mengatakan bahwa mereka lebih cenderung melakukan perjalanan outdoor atau alam daripada sebelum pandemi. Akibatnya, banyak destinasi Asia-Pasifik yang ditampilkan tren destinasi pilihan wisatawan untuk 2021 merupakan destinasi outdoor.

Meskipun COVID-19 mencegah para wisatawan menjelajah terlalu jauh dari rumah untuk sebagian besar tahun lalu, itu tidak menghentikan mereka  menyerah mengenai perjalanan yang berhasil mereka lakukan.

Menapaki daftar destinasi populer pilihan Wisatawan dunia yang ikonik , destinasi yang tidak boleh dilewatkan selalu menjadi yang teratas dalam daftar keinginan para wisatawan – adalah Bali, Indonesia, yang naik dari nomor empat tahun lalu.

“Di samping perkembangan vaksin terbaru, permintaan yang terpendam mendorong dunia untuk lebih memikirkan perjalanan pada tahun 2021,” kata Christine Maguire, Wakil Presiden dan Manajer Umum, bisnis media global di Tripadvisor.

“Tapi salah satu hasil dari pandemi mungkin adalah destinasi yang mereka minati. Faktanya, survei terbaru mengungkapkan bahwa 74% wisatawan akan menghabiskan lebih banyak waktu memilih destinasi saat merencanakan perjalanan2 berikutnya. Jika Anda seperti saya dan sudah membayangkan liburan pasca-vaksin pertama Anda, daftar tujuan favorit wisatawan ini dapat menjadi inspirasi Anda. ”

10 Destinasi Populer Teratas di Dunia
Tujuan populer mencakup lokasi yang paling disukai wisatawan di Tripadvisor dalam setahun terakhir, termasuk kota-kota ikonik dunia.

– Bali, Indonesia
– London, Inggris
– Dubai, Uni Emirat Arab
– Roma, Italia
– Paris, Prancis
– Hanoi, Vietnam
– Kreta, Yunani
– Bangkok, Thailand
– Barcelona, Spanyol
– Instanbul, Turki

10 Destinasi opuler di Dunia
Destinasi Ngetren mengenali destinasi yang mengalami peningkatan terbesar dalam kombinasi peringkat dan ulasan positif selama setahun terakhir.

– Cabo San Lucas, Meksiko
– Corsica, Prancis
– Doha, Qatar
– Sanya, Cina
– Gatlinburg, Tenn., Amerika Serikat
– Queenstown, Selandia Baru
– Tulum, Meksiko
– Natal, Brasil
– Kas, Turki
– Guadeloupe, Karibia

10 Destinasi Berkembang Teratas di Dunia
Destinasi yang Baru Berkembang menampilkan tempat-tempat dengan peningkatan “penghematan” terbesar dari tahun ke tahun di Tripadvisor di seluruh dunia.

Berbeda dari kategori lain, yang menyoroti tempat yang pernah dikunjungi wisatawan, daftar Emerging mengidentifikasi tempat yang ingin mereka kunjungi. Ini adalah tujuan yang diimpikan para wisatawan saat mereka terjebak di rumah sepanjang tahun – dan ke mana mereka akan pergi selanjutnya.

– Martinik, Karibia
– Panama City Beach, Fla., Amerika Serikat
– Armacao dos Buzios, Brasil
– Pulau Holbox, Meksiko
– St Ives, Inggris Raya
– Mazatlan, Meksiko
– Colorado Springs, Colo., Amerika Serikat
– Shoalhaven, Australia
– Wroclaw, Polandia
– Mudgee, Australia

10 Taman Nasional Teratas di Dunia
Saat aktivitas dalam ruangan ditutup pada tahun 2020, wisatawan akan pergi ke alam bebas. Inilah Taman Nasional favorit mereka di seluruh dunia.

– Taman Nasional Serengeti, Tanzania
– Taman Nasional Jim Corbett, India
– Cagar Nasional Maasai Mara, Kenya
– Taman Nasional Grand Teton, Wyo., Amerika Serikat
– Taman Nasional Kruger, Afrika Selatan
– Taman Nasional Gunung Api Arenal, Kosta Rika
– Taman Nasional Grand Canyon, Ariz., Amerika Serikat
– Taman Nasional Zion, Utah, Amerika Serikat
– Taman Nasional Torres del Paine, Chili
– Taman Nasional Fiordland, Selandia Baru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.