KOMUNITAS LAPORAN PERJALANAN

Tourism Malaysia dan GoPro Memulai Ekspedisi di Sabah

Dream Malaysia tawarkan dari wisata  kota yang mengasyikkan, hingga petualangan pantai yang eksotis, hingga retret di puncak gunung yang tinggi

KOTA KINABALU, bisniswisata.co.id: Dengan pelonggaran pembatasan perjalanan dan pembukaan kembali industri rekreasi dan pariwisata Malaysia, penduduk setempat berusaha memuaskan selera mereka akan petualangan dan penemuan dengan menjelajahi banyak tujuan liburan indah yang ditawarkan negara indah ini.

Dari pencarian kota yang mengasyikkan, hingga petualangan pantai yang eksotis, hingga tempat peristirahatan di puncak gunung yang tinggi – dan segala sesuatu di antaranya – Malaysia pasti memiliki semuanya, dengan begitu banyak yang menunggu untuk dilihat dan ditemukan.

Dilansir dari Traveldailynews.asia, bagi 21 pembuat konten GoPro, ini tentu saja merupakan kesempatan untuk petualangan dan penemuan ketika mereka baru-baru ini dibawa dalam liburan tropis yang rimbun selama 3 Hari-2 Malam ke Bungaraya Island Resort di Sabah. 

Retret ini merupakan kelanjutan dari kampanye Dream Malaysia oleh GoPro dan Tourism Malaysia untuk memperkuat keberhasilan kampanye yang diadakan tahun lalu bertujuan untuk merayakan keindahan gaya hidup lokal dan perjalanan melalui produksi video.

“GoPro sangat senang menjadi bagian dari pembukaan kembali perjalanan dan pariwisata di Malaysia, dimulai dengan kunjungan ke Pulau Gaya dan bagian lain di Sabah,”

Melalui kerja sama dengan Tourism Malaysia dan ECHO Resorts, ini memberi kami kesempatan sekali seumur hidup untuk membawa kreator GoPro ke beberapa destinasi yang paling wajib dikunjungi di dunia untuk mengabadikan beragam keindahan Malaysia Timur dan Barat,” kata Rick Loughery, Wakil Presiden Pemasaran dan Komunikasi Global GoPro.

“Dream Malaysia berusaha untuk menginspirasi dan memukau melalui produksi video yang menampilkan tujuan negara dan tidak ada cara yang lebih baik untuk melakukannya selain dengan perspektif unik dan sudut imersif yang hanya dapat disediakan oleh kamera GoPro,” tambahnya.

Para pembuat konten tentu mendapatkan pengalaman tak terlupakan saat ECHO Resorts menutup seluruh surga tropis Bungaraya Island Resort, yang berlokasi di lereng bukit Polish Bay di Pulau Gaya. 

Mereka dijamu sampai penuh selama retret, termasuk akomodasi, makan, dan berbagai kegiatan, antara lain termasuk menyelam, snorkeling, berlayar, mendayung, dan kayak di bakau.

Sementara itu, dalam tamasya juga tim GoPro menjelajahi keajaiban tersembunyi lainnya di Sabah, sambil melakukan kegiatan yang meliputi river tubing di Tambatuon Eco- Village dan mengunjungi Tamu Kundasang dan Lasau Podi.

“Dengan dibukanya kembali perbatasan Malaysia, kelanjutan kampanye Dream Malaysia dimulai pada waktu yang benar-benar tepat. Kami yakin bahwa konten video luar biasa yang dibuat menggunakan teknologi terdepan di industri GoPro,” kata Dato’ Hj. Zainuddin Abdul Wahab, Direktur Jenderal Pariwisata Malaysia.

Hasilnya akan memainkan peran yang sangat penting dalam menampilkan Sabah dan destinasi lokal lainnya kepada dunia, terutama mereka yang memiliki hasrat tak terpuaskan untuk perjalanan petualangan, tambahnya.

Kolaborasi antara Tourism Malaysia dan GoPro ini juga menjadi bukti potensi luar biasa untuk pengembangan ekonomi yang dapat diwujudkan melalui Kemitraan Pemerintah-Swasta.

Hal ini  dapat menjadi alat strategis dan instrumental untuk mencapai apa yang tidak dapat dilakukan sendiri oleh keduanya. Tapi bersama-sama, jumlahnya benar-benar bisa lebih besar dari bagian-bagiannya. 

“Kami tentu berharap dapat bekerja sama dengan GoPro untuk mewujudkan impian yang kami harapkan menjadi kampanye yang benar-benar sukses di segala bidang. Saat Malaysia menyambut pengunjung internasional, biarkan petualangan dimulai!” dia menambahkan.

Arum Suci Sekarwangi