Tiga Aplikasi Jadi Teman Pintar bagi Traveler

0
269
Wisatawan menggunakan teknologi internet untuk memudahkan traveling

JAKARTA, bisniswisata.co.id: Smartphone tanpa aplikasi mungkin tak akan secanggih seperti saat ini. Berkat aplikasi, smartphone bisa menjadi perangkat yang serba bisa dalam mendukung kehidupan sehari-hari.

Nilai esensial pun menjadi daya tarik para pengguna smartphone untuk memaksimalkan aktivitasnya sehari-hari, terlebih pada saat pengguna sedang berplesiran. Mereka seakan tak pernah puas mencari berbagai aplikasi yang turut memudahkan perjalanannya agar liburan terasa lebih mudah dan lancar.

Sebuah studi mengungkap hampir 25 kali para traveler sekaligus pengguna smartphone membuka aplikasi untuk memfasilitasi liburan mereka. Berbagai aplikasi pun bermunculan untuk menjawab semua keinginan para traveler.

Berikut ini tiga aplikasi yang dapat menemani perjalanan kamu untuk menuju destinasi favorit, tanpa kenal hambatan dan siap menjadi teman pintar perjalanan kamu. Antara lain:

#. Packpoint

Mengemas berbagai kebutuhan memang merupakan hal yang sangat penting bagi para traveler untuk memenuhi kebutuhan selama berpergian. Namun terkadang, aktivitas mengemas ini bisa jadi sangat menjengkelkan karena harus memikirkan berbagai hal yang tidak terduga, sehingga tak jarang para traveler lebih memilih untuk membawa semua barangnya.

Hal tersebut akan sangat merugikan traveler karena akan menjadi beban yang sangat berat ketika membawa banyak barang (semuanya belum tentu digunakan pada saat perjalanan). Namun, dengan aplikasi Packpoint, kamu tidak perlu khawatir lagi soal pengemasan barang. Berkat aplikasi ini kamu dapat memasukkan kebutuhan sesuai tema perjalanan. Packpoint akan mengingatkan kamu mengenai semua barang yang dibutuhkan selama perjalanan sehingga tidak perlu khawatir soal barang yang tertinggal.

#. Moovit

Berlibur dengan budget sangat ringan merupakan impian semua orang. Terkadang biaya transportasi menjadi beban tersendiri saat tengah berlibur karena kamu harus menyewa kendaraan atau berbagai moda transportasi yang dapat memfasilitasi keinginan. Dengan aplikasi Moovit, kamu dapat menekan biaya transportasi karena aplikasi ini memiliki cara berhemat yang sangat ampuh.

Moovit akan menyarankan kamu untuk menggunakan transportasi umum. Aplikasi ini juga akan membantu kamu menjelajah 800 kota di seluruh dunia dan menemukan transportasi umum di kota tersebut.

#. TripIt

Aplikasi ini merupakan salah satu teman pintar untuk membantu kamu mencatat seluruh itinerary. Mulanya, TripIt hanya aplikasi pencatat segala jadwal perjalanan secara manual. Namun kini, TripIt berubah menjadi personal assistant yang siap menemani kamu saat pelesiran.

Itinerary yang sudah kamu buat akan diatur ke dalam jadwal khusus, lengkap dengan detail moda transportasi guna memudahkan perjalanan hingga sampai ke lokasi tujuan. TripIt juga dapat menyinkronisasikan jadwal yang telah dibuat dengan berbagai aplikasi yang ada di dalam smartphone. Hal tersebut akan memudahkan perjalanan karena kamu bisa mengecek segala macam hal di berbagai aplikasi yang terhubung dengan TripIt. (EP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.