Sprei Hotel Warnanya Kok Putih, Kenapa Yah?

0
332
hotel-housekeeping.

JAKARTA, Bisniswisata.co.id: Sadar atau tidak? Setiap kamu menginap di hotel, pasti desain dan interior hotel yang kamu datangi berwarna putih. Salah satunya sprei kasur yang digunakan hotel.

Ternyata, dilansir blog.reservasi.com, hal tersebut tak hanya kebetulan semata, ada alasan mengapa setiap hotel memilih menggunakan sprei putih pada kasur hotel mereka. Penasaran? Berikut ulasannya.

#. Warna Putih itu Bersih

Alasan pertama sangat simpel, kebanyakan hotel sengaja memilih warna putih karena ingin terlihat lebih rapih dan bersih. Juga dari sisi psikologis ternyata warna putih, menjadi hal utama dan sangat penting untuk para tamu. Banyak para tamu menginap di hotel dan selalu memperhatikan sprei, apakah sudah diganti atau belum? Juga lebih memudahkan dalam melihat kotoran yang menempel pada sprei. Jika tamu ragu sprei hotel sudah dibersihkan atau belum diganti, cobalah minta sang penjaga untuk mengganti sprei tempat tidur.

#. Mudah Dibersihkan

Alasan kedua, Kebayang Enggak jika sprei hotel berwarna-warni atau memiliki corak warna yang sangat banyak? Hal ini membuat repot yang mencuci, bahkan warna lain sangat mudah terkena luntur. Handuk yang ada di kamar mandi hotel juga biasanya bewarna putih. Ini memang sengaja dilakukan oleh setiap hotel untuk menghindari warna mudah luntur, bahkan gampang terkena dari lunturan warna lain. Kalau handuk dan sprei hanya satu warna, saat mencuci masih bisa tercampur dan kemungkinan terkena lunturan warna lain sangat kecil sekali.

#. Higienis

Alasan ketiga, Warna putih juga bisa memberikan kesan higienis, bersih nan elegan. Coba perhatikan kembali, warna yang satu ini memang lebih unggul ketimbang warna lainnya. Hal ini dilakukan demi kepuasan dan kenyamanan para tamu yang bermalam di hotel. Tentunya mereka akan merasa sangat nyaman dan akan berfikir jika kamar hotel yang mereka sewa sangat bersih dan higienis, itulah sebabnya mengapa sprei selalu berwarna putih.

#. Warna Dominan yang Bagus

Alasan Keempat, Kebayang tidak jika sprei hotel berwarna merah, kemudian desain dan interior pun memiliki warna yang berbeda-beda. Contohnya, lampu kamar putih, dinding kamar biru, sprei merah, lalu karpet kamar berwarna hijau? Engga banget kan. Ini sebabnya, mengapa kebanyakan sprei berwarna putih. Warna putih sangat dominan dan akan masuk dengan warna apa saja, alias warna yang netral. Kamu pasti pernah kan tidur di atas sprei yang memiliki corak warna ramai, coba diingat kembali pada saat kamu sedang berada di hotel. Nyaman bukan?

#. Praktis

Putih memberikan kesan lebih praktis. Pernah enggak, pada saat kamu menginap di hotel, warna sprei, bantal dan selimut berbeda? Tentunya hampir tidak pernah. Ini dia sebab mengapa sprei berwarna putih, karena membuat semua interior dan peralatan lainnya terlihat lebih praktis karena memiliki satu warna yang sama. Selain itu, untuk proses membersihkan juga akan terasa lebih mudah dan cepat. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.