Sop Ikan plus Sambel Terasi, Kuliner Nikmat di Sanur Bali

0
232

SANUR, bisniswisata.co.id: Bali tidak hanya terkenal dengan budaya, pantai dan pemandangan alamnya yang indah. Tapi juga dengan aneka ragam kulinernya. Salah satu tempat yang sering diburu oleh pecinta kuliner dan para wisatawan yang berkunjung ke Bali, adalah mencicipi masakan serba ikan di Warung Mak Beng.

Warung tersebut selain terkenal dengan menu sop ikan dan ikan gorengnya, juga dilengkapi dengan sambel. Tak salah kalau di plang warungnya tertulis Sambel Mak Beng. “Wuah sambelnya pedas. Tapi kuah ikannya segar,” ujar Lia dari Jakarta yang baru saja mendarat di Bali, Jumat, 27 Juli 2018.

Warung ini menyajikan menu dengan resep tradisional. Berupa paket sop ikan dan ikan goreng , ditambah sambel terasi. Tidak ada menu lainnya. Sop ikan dengan bumbu khas tradisional Bali ini, rasa kuahnya segar agak asam dan pedas. Di dalam sop ada potongan belimbing dan timun. Untuk ikan gorengnya digoreng kerang. Rasanya gurih.

Sore itu Warung Mak Beng cukup ramai. Di beberapa sudut ruangan yang ditata dengan meja kayu panjang dan kursi-kursi juga dari kayu, tampak penuh dengan pengunjung.

Warung ini terletak di Jl. Hang Tuah No. 45, Sanur, Bali. Cukup mudah dijangkau karena berada di dekat Pantai Sanur. Ada yang menarik di warung ini. Yaitu salah satu sisi dindingnya ditata foto-foto selebritas terkenal yang pernah mencicipi menu foto Ari Tulang, Anang, Butet Kertarajasa, dan lainnya. (rahmayulis@bisniswisata.co.id)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.