“Skill- Up Ngoprek” Saluran Distribusi “Marketplace”

0
27
dwibw- serius seri5

KUTA, bisniswisata.co.id: Libur akhir tahun 2020 sudah berakhir, harapan mengisi tahun 2021 terbuka lebar meski dalam situasi pandemi COVID-19. Menurut para pemerhati pembangunan perekonomian Indonesia, pandemi tidak hanya mendorong percepatan digitalisasi disemua sektor. Juga menumbuhkan ruang kerja berkebutuhan khusus. Oleh karenanya adaptasi, inovasi dan kemampuan berkolaborasi sangat perlu diasah.

Harapan memperbaiki kondisi ekonomi dan meningkatkan transaksi di dunia digital sah- sah saja di tahun 2021, untuk itu DIGIMAKz melanjutkan workshop “Skill-Up Digital Marketer” nya ke seri 5. Dengan modul yang didesain secara khusus agar peserta workshop bisa tancap gas menjalankan aktivitas pekerjaan, bisnis dengan terarah dan tepat sasaran. Workshop terbuka bagi masyarakat umum yang berkemauan untuk bertransformasi di dunia digital.  

Pada kelas akhir pekan 9 Januari, duo mentor Jeffrey Wibisono seorang praktisi branding dan Suzana yang digital maker, mengajak peserta workshop ngoprek  saluran distribusi marketplace. “ Kita kupas tuntas distribution channel  — termasuk marketplace —  dengan keragaman tools – agar bisa membantu jualan teman-teman semua makin meningkat,” papar Suzana Widiastuti.

DIGIMAKz mengharapkan peserta, –usai mengikuti seri workshop –, memahami konsep distribution channel terutama di pasar online, juga menguasai trik sukses berjualan di marketplace.

Distribution channel atau saluran distribusi adalah jalur sales point yang dilalui produk atau jasa menuju konsumen —end user–. Di dalam manajemennya melibatkan praktek midleman , secara digital disebut marketplace.

Mengapa perlu di “oprek?”

“Selaku praktisi bisnis, kita selalu berusaha menembus kesenjangan antara produsen dengan konsumen selaku end user. Selayaknya peka, ada kendala apa? “ ungkap Jeffry.

Peserta workshop yang berkemauan menambah pengetahuan, kemampuan dan keahlian digital marketingnya dan yang bergabung di seri Workshop Digimakz Mentorship Skill-up Digital Marketer  membawa pulang tips & trik yang dibagikan antara lain

1. Menata profil toko agar trustworthy atau reputable

2. Memaksimalkan deskripsi produk dengan copy writing yang menarik minat calon pembeli

3. Meningkatkan conversion rate dari calon pembeli menjadi pembeli lewat customer service yang oke

4. Membangun dan memelihara database pelanggan

5. Membuat strategi distribusi yang sesuai dengan profil bisnis masing-masing.

Seperti diketahui, DIGIMAKz mempersembahkan seri workshop Mentorship Skill-up Digital Marketer dalam enam seri sejak November 2020. Workshop dengan bimbingan teori dan praktek bertujuan memperkaya keahlian peserta yang sudah familiar digitalisasi.

Kegiatan mengisi akhir pekan dari pk. 9 pagi sampai pk 2 siang termasuk rehat makan siang bertempat di Fame Hotel Sunset Road Kuta, Bali dengan investasi sebesar Rp. 250K. Berminat meningkatkan kualitas keahlian didunia digital? Silakan klik tautan ini https://wa.me/6281388808076. Sedangkan Informasi lebih lanjut  seri Menjadi Digital Marketer https://digimakz.com/digimakz-workshop-series/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.