ASEAN INTERNATIONAL NEWS

Singapura Tujuan Wisata Paling Laris di Asia Pasifik

SINGAPURA, bisniswisata.co.id: Permintaan terbesar di antara tujuan perjalanan internasional di kawasan Asia-Pasifik terlihat di Singapura, lapor Mastercard Economics Institute.

Dilansir dari https://sbr.com.sg/ dalam laporan  Shifting Wallets Mastercard menemukan bahwa pemesanan penerbangan konsumen pada Juni 2022 adalah 10% di atas level 2019.

Ini terlepas dari tantangan logistik dan tekanan harga yang meningkat sebagaimana “Konsumen di Asia Pasifik ingin menebus waktu yang hilang setelah beberapa tahun yang penuh tantangan,” kata David Mann, Kepala Ekonom Mastercard AP & MEA.

Permintaan yang terpendam untuk melihat tempat-tempat baru dan mengalami hal-hal baru sangat memengaruhi pengeluaran konsumen. Dengan prioritas liburan, makan, hiburan, dan pengalaman yang berkelanjutan, kami berharap untuk melihat lebih banyak rebound di sektor perjalanan dan hiburan. tambahnya.

Menurut laporan tersebut, belanja konsumen di Asia Tenggara mengalami pemulihan di berbagai kategori – ritel, perjalanan, dan hiburan.

Mastercard secara khusus melihat bahwa bisnis kecil menunjukkan keuntungan dalam layanan online bahkan ketika bisnis besar mengungguli mereka secara dramatis.

Di Singapura, layanan bisnis online kecil naik lebih dari 3,5 kali lipat dibandingkan dengan tingkat sebelum pandemi. Penjualan e-commerce untuk pengecer online kecil tumbuh sebesar 59% pada Agustus 2022 dibandingkan 2019.

Penjualan e-commerce bisnis besar, sementara itu, naik 200% dibandingkan periode yang sama.

“Kami melihat peluang baru untuk bisnis online, karena belanja barang dan pengalaman bergeser dari akhir pekan,” katanya juga.

Seiring belanja digital dan pekerjaan jarak jauh terus memengaruhi kebiasaan kita sehari-hari, konsumen akan menyesuaikan dan menyesuaikan kembali preferensi pengeluaran mereka agar sesuai dengan ritme kehidupan kita yang berubah. kata laporan itu.

Evan Maulana