HALAL HOTEL INTERNATIONAL NEWS

Sektor Perhotelan Saudi Terima Investasi Internasional US$399,7 Juta Lagi

KAIRO, bisniswisata.co.id: Kementerian Pariwisata Arab Saudi telah mendukung inisiatif “The Collective” Kerten Hospitality yang berbasis di Dublin untuk membangun proyek-proyek senilai total investasi SR1,5 miliar ($399,7 juta).

Dilansir dari arabnews.com, inisiatif ini bertujuan untuk mengaktifkan aset unik di seluruh Kerajaan, termasuk Asir, Yanbu, Jeddah, Riyadh, Hail, dan Al-Jawf, untuk meningkatkan kepercayaan investor dan meningkatkan kerja sama sejalan dengan Strategi Pariwisata Nasional.

Kerten Hospitality juga bertujuan untuk mempromosikan kerja sama antara investor, kementerian, dan otoritas pemerintah melalui proyek-proyek barunya.

Sektor pariwisata Kerajaan telah menarik perhatian investor internasional karena menghadirkan peluang untuk menjadi pusat wisata regional.

Strategi Pariwisata Nasional bertujuan untuk menarik lebih dari 100 juta pengunjung pada tahun 2030, meningkatkan kontribusi produk domestik bruto pariwisata hingga 10 persen, dan menciptakan satu juta pekerjaan di sektor tersebut.

Inisiatif ini merupakan langkah penting lainnya untuk mencapai tujuan dengan mengembangkan fasilitas perhotelan berkualitas di sekitar Kerajaan.

“Kami memfokuskan upaya kami untuk mendukung sektor swasta dalam mengimplementasikan proyek kualitatif yang meningkatkan kualitas layanan yang tersedia dan berkontribusi dalam mempromosikan sejumlah tujuan wisata dan meningkatkan daya tariknya bagi pengunjung,” kata Mahmoud Abdulhadi, wakil menteri daya tarik investasi di Kementerian Pariwisata Saudi.

Ia menambahkan, upaya tersebut dilakukan melalui pengembangan beragam pengalaman wisata yang mencerminkan budaya Kerajaan sekaligus menekankan pentingnya keberlanjutan sektor tersebut.

Inisiatif ini juga berupaya mendukung investor lokal dan internasional dengan mengembangkan proyek yang menyediakan akses ke sektor tersebut.

Segmen hotel Kerajaan diproyeksikan menghasilkan pendapatan $2,51 miliar tahun ini dan diperkirakan akan mencapai $3,02 miliar pada tahun 2027, menurut Statista, platform online yang berspesialisasi dalam data pasar dan konsumen.

Selain itu, sektor ini menyaksikan pertumbuhan yang sedang berlangsung, dengan para pemimpin industri terus-menerus mengunjungi Arab Saudi untuk memantau perkembangannya.

Kerajaan menjadi tuan rumah Future Hospitality Summit di Riyadh dari 7-9 Mei, aspek penting lainnya dari pengembangan sektor ini.

Kerten Hospitality adalah perusahaan investasi perhotelan internasional yang beroperasi di 13 negara dan memiliki 12 merek dengan lebih dari 4.000 kunci kamar di bawah payung usahanya.

Evan Maulana