Ria Irawan Berpulang Saat Berjuang Melawan Kanker

0
44
Ria Irawan (Foto: Kapanlagi.com)

JAKARTA, bisniswisata.co,id: Innalillahi Wa Innailahi rojiun… AKTRIS film dan seniman Chandra Ariati Dewi Irawan atau lebih dikenal Ria Irawan menghembuskan nafas terakhir pada Senin (6/1/2020) sekitar pukul 04.40 WIB. Saat Adzan Subuh berkumandang, Ria menutup mata selama-lamanya di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta Pusat.

Kabar duka disampaikan Kakak kandung Ria, Dewi Irawan melalui akun Instagram-nya mengunggah foto keranda milik Ria yang tampak sudah berada di dalam mobil ambulans. “Pulang, adikku sayang,” tulis Dewi Irawan disertai emoji hati di Instagram Story-nya, Senin (6/1/2020).

Juga kabar duka disampaikan komika yang juga sutradara dan aktor, Ernest Prakasa, lewat akun Twitter-nya, Senin (6/1) pagi. “Baru dapat kabar dari Mbak @dewiirawan13, Mbak @RiaIrawan tersayang sudah berpulang. Selamat jalan Mbak Ria yang baik, sampai jumpa lagi,” tulis Ernest di akun Twitter miliknya, Senin (6/1) pukul 5.08 WIB.

Sebelum meninggal dunia, Ria Irawan sempat menjalani beberapa kegiatan, di antaranya menonton film bersama sang suami, Mayky Wongkar. Hal itu diungkap Mayky lewat akun Instagram @mayk_wongkar.

Foto yang diunggah pada 29 Desember 2019 itu memperlihatkan Mayky dan Ria tengah duduk bersebelahan dan berada di gedung bioskop. Keduanya menonton film Imperfect yang dibintangi Reza Rahadian dan Jessica Milla. “Movie time Imperfect,” tulis keterangan foto di Instagram Mayky. Pada foto itu, Ria dan Mayki terlihat bahagia.

Ria juga sempat merayakan hari anniversary dengan Mayky. Di akun Instagram pribadinya, @riairawan. Pemain film Berbagi Suami ini mengunggah foto kebersamaannya dengan sang suami pada 23 Desember 2019.

Di foto itu, Ria yang mengenakan pakaian serba hitam terlihat tertawa sambil menunjuk ke arah Mayky yang tengah diboceng sepeda bersama patung Presiden Indonesia Joko Widodo.”Happy Anniversary 2019,” tulis keterangan foto yang diunggah Ria.

Ternyata foto unggahan itu merupakan foto terakhir. Sejumlah rekan dan sesama selebritas mengucapkan selamat jalan kepada Ria Irawan yang meninggal dunia Senin (6/1) usai berjuang melawan kanker sejak 2004.

“Innalillahi wa inna ilaihi rojiun.. Selamat Jalan Mbak Ria Irawan,” kata Maudy Koesnaedi melalui akun Twitter miliknya.

“Innallillahi wainna ilaihi rojiun. RIP mba Ria,” kata aktor Tora Sudiro.

Innallillahi wainna ilaihi rojiun 🙏 RIP mba Ria
— tor_ASU_diro (@t_ORASUDI_ro) January 5, 2020

Innalillahi wa inna ilahi raji’un….
Mbak Ria Irawan 🖤 RIP
— Anggun Official (@Anggun_Cipta) January 6, 2020

Produser Ichwan Persada juga mengungkapkan hal serupa. Ia juga menyebut sempat bekerja sama dengan mendiang berupa dua film pendek yang belum dirilis.

Berdukacita sedalam-dalamnya di subuh ini untuk Mbak Ria Irawan yang telah meninggalkan kita semua hari ini.

Seorang guru, rekan kerja dan teman yang sangat baik.

Saya mengerjakan karya terakhir bersama beliau tahun lalu berupa 2 film pendek yang belum dirilis.

Al Fatihah. pic.twitter.com/O3bAcpVLnM
— Ichwan Persada (@ichwanpersada) January 5, 2020

Musisi Ananda Sukarlan juga mengucapkan selamat jalan kepada nomine Piala Citra tersebut dan menyebut sosok Ria Irawan adalah pejuang yang tangguh.

Selamat jalan kak Ria Irawan. Anda adalah pejuang yg tangguh dan inspiratif. #ripRiaIrawan
— Ananda Sukarlan (@anandasukarlan) January 5, 2020

Ria Irawan adalah putri dari aktor Bambang Irawan yang membintangi film Tiga Dara (1956). Ria Irawan diketahui mengidap penyakit kanker sejak 2004. Ia sempat menjalani pengobatan dan dinyatakan sembuh. Namun, ternyata sel kanker kembali muncul dan disebut menjalar ke paru-paru hingga otak.

NovemberS 2019, mendiang Ria sempat dilarikan ke IGD RSCM karena kondisi fisik yang menurun. Ia kemudian menjalani rawat inap di sana. Selama menjalani pengobatan kanker, mendiang yang lahir di Jakarta pada 24 Juli 1969 kerap membagikan perjuangannya ke media sosial. Selamat Jalan Ria Irawan. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.