Protes Perubahan Iklim, Aktor Joaquin Phoenix Dibui

0
17
Joaquin Phoenix

WASHINGTON DC, bisniswisata.co.id: AKTOR Joaquin Phoenix dan Martin Sheen ditahan setelah datang dan berbicara di protes mengenai perubahan iklim yang digelar Jane Fonda di Washington DC, pada 10 Januari 2020. Dalam orasinya, Phoenix mengatakan bahwa ia merubah pola makannya sebagai langkah nyata dalam mengatasi masalah perubahan iklim.

“Saya sangat bergumul dengan apa yang bisa saya lakukan (melawan perubahan iklim) saat ini. Tetapi, satu hal yang bisa saya lakukan adalah mengubah pola makan saya,” kata Joaquin Phoenix.

Dilansir dari NME, Minggu (12/1/2020), bintang film Joker ini terlihat dikawal oleh polisi meninggalkan tangga Capitol bersama dengan Martin Sheen dan sejumlah pengunjuk rasa lainnya.

Selain Phoenix, sejumlah aktor pernah ditangkap ketika bergabung dengan aksi protes Jane Fonda. Di antaranya, Ted Danson dan Rosanna Arquette. Diketahui, Fonda menggelar aksi protes bertajuk “Fire Drill Friday” setiap pekan sejak 11 Oktober 2019.

Dalam protesnya 10 Januari 2020 lalu, Fonda fokus pada bank-bank besar dan investor yang membiayai eksplorasi bahan bakar fosil. Diketahui Phoenix memang salah satu aktor yang peduli pada perubahan iklim.

Dalam pidato kemenangan di Golden Globe 2020 lalu, Phoenix bahkan mengajak selebriti dunia yang hadir untuk mengubah kebiasaan hidup yang buruk demi mengatasi masalah perubahan iklim. “Sangat baik apabila banyak orang mengirimkan doanya untuk Australia. Tetapi, kita harus berbuat lebih dari pada itu,” kata Phoenix.

Menurut Phoenix kebiasaan buruk yang dilakukan manusia memiliki andil besar dalam perubahan iklim. “Mudah-mudahan, kita bisa bersatu dan membuat perubahan. Sangat baik memilih tetapi kadang kita harus mengambil tanggung jawab itu dari diri kita sendiri, membuat perubahan, dan membuat pengorbanan dalam hidup,” ujarnya.

Salah satu perubahan yang kecil yang menurut Joaquin Phoenix bisa dimulai adalah dengan tidak menggunakan jet pribadi ke Palm Spings untuk menghadiri acara penganugerahan. (ndy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.