HOTEL INTERNATIONAL NEWS

Perubahan Pemegang Saham Swiss-Belhotel International Indonesia dan Zest Hotel International Indonesia

JAKARTA, bisniswisata.co.id: Indies Capital Partners (“Indies Capital”), manajer aset alternatif terkemuka di Asia Tenggara, mengumumkan akuisisi 60% saham PT Swiss-Belhotel International Indonesia dan PT Zest Hotels International Indonesia dari Ciputra Group Indonesia.i

Dilansir dari hospitalitynet.org,Swiss-Belhotel International Holdings Limited yang berbasis di Hong Kong tetap menjadi pemegang saham 40% perusahaan dan ini tidak akan berubah. 

Perusahaan akan terus menjadi bagian dari Swiss-Belhotel International Group dan semua hotel dan proyek di bawah manajemen Perusahaan akan terus menjadi bagian dari manajemen dan operasi global Swiss-Belhotel International Group (“SBIG”).

Bagi Indies Capital, akuisisi ini merupakan tindak lanjut dari investasi mereka di Artotel Group, sebuah grup butik perhotelan dan gaya hidup terkemuka di Indonesia. 

Swiss-Belhotel International akan terus beroperasi secara independen dan juga akan menjadi bagian dari platform perhotelan yang berkembang pesat. 

Merupakan grup global di 16 negara (Hong Kong, Cina, Indonesia, Malaysia, Filipina, Vietnam, Bahrain, Mesir, Kuwait, Oman, Qatar, Uni Emirat Arab, Australia, Selandia Baru, Swiss, dan Thailand) dengan lebih dari 125 properti. 

Di luar Indonesia, Swiss-Belhotel International Group dimiliki 100% oleh dua pemegang saham aslinya Gavin M. Faull dan James K.C. Tam.

Tentang Mitra Modal Hindia BelandaI ndies Capital Partners adalah perusahaan manajemen investasi alternatif yang berkantor pusat di Singapura dengan total aset yang dikelola sekitar US$800 juta yang berfokus pada kredit swasta dan ekuitas pertumbuhan.

Sejak didirikan pada tahun 2009, perusahaan telah mengerahkan lebih dari US$ 1 miliar ke dalam investasi Asia Tenggara, dengan fokus terutama pada ekonomi terbesar di kawasan ini, Indonesia. Hindia memegang lisensi Capital Market Services dari Monetary Authority of Singapore.

Tentang Swiss-Belhotel International Group didirikan pada tahun 1987, Swiss-Belhotel International Group berkantor pusat di Hong Kong, dan menawarkan hotel, resor, tempat tinggal dengan layanan, dan manajemen properti di Hong Kong, Cina, Indonesia, Malaysia, Filipina, Vietnam, Bahrain, Mesir, Kuwait, Oman, Qatar , Uni Emirat Arab, Australia, Selandia Baru, Swiss, dan Thailand.

Dengan konsep merek hotel layanan lengkap, hotel Grup melayani pelancong bisnis & liburan dengan hotel yang terletak di pusat kota besar dan tujuan resor. Grup saat ini mengelola 125 properti di 16 negara dengan 16 merek.

 

Evan Maulana