Penerbangan Langsung Jakarta – London Kembali Dibuka

0
144
Garuda Indonesia

JAKARTA, bisniswisata.co.id: Maskapai Garuda Indonesia kembali membuka penerbangan langsung Jakarta-London (pulang-pergi). Penerbangan ini menggunakan pesawat tipe Boeing 777-300 ER dual class, mulai dibuka Kamis, 13 Desember 2018.

“Dibuka kembali jalur ini karena bagian dari komitmen berkelanjutan Garuda Indonesia dalam meningkatan kualitas layanan pilihan penerbangan Internasional. Khususnya menyediakan akses konektivitas langsung dari Jakarta ke Bandara Internasional London Heathrow (LHR) maupun sebaliknya,” lontar Direktur Utama Garuda Indonesia Ari Askhara dalam keterangan tertulis, Jumat (14/12/2018).

Dengan dioperasikannya kembali rute penerbangan Jakarta-London bertepatan periode liburan akhir tahun ini diharapkan dapat mengakomodasi kebutuhan pengguna jasa. Khususnya, layanan penerbangan langsung ke London bagi masyarat yang ingin menikmati perayaan tahun baru dan Natal di kawasan Britania Raya tersebut, sambungnya.

Selain itu, lanjut Ari, rute Jakarta-London juga menjadi capaian tersendiri. “Ini komitmen peningkatan kinerja melalui pembenahan cost structure yang terus menunjukan pencapaian positif yang salah satunya dibuktikan dengan dapat kembali dibukanya rute penerbangan langsung Jakarta-London ini,” ungkapnya.

Menurutnya, angka kunjungan wisatawan mancanegara Inggris ke Indonesia menunjukan peningkatan signifikan. Untuk itu, Ari optimistis dengan kembali dibukanya penerbangan langsung Jakarta-London tersebut dapat semakin memperluas pangsa pasar jaringan penerbangan internasional.

Dia memastikan pengoperasian rute penerbangan langsung Jakarta-London juga menjadi potensi pasar tersendiri bagi pasar Australia-Eropa yang tercatat tumbuh progresif. “Pasar ini capaian trafik penumpang penerbangan lintas Australia-Eropa sedikitnya mencapai lebih dari dua juta penumpang pada 2017,” tutur Ari.

Potensi pasar tersebut juga menurutnya menempatkan Inggris sebagai destinasi utama di kawasan Eropa bagi wisatawan asal Australia. “Hal ini tentunya menjadi potensi pasar tersendiri bagi Garuda Indonesia, mengingat Garuda Indonesia saat ini menghubungkan Jakarta ke tiga destinasi utama Australia seperti Melbourne, Sidney, dan Perth,” jelas Ari.

Rute Jakarta-London diberangkatan dari Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang, melalui penerbangan GA 086 pada pukul 12.05 WIB dan sampai di Bandara Internasional London Heathrow (LHR) pada pukul 20.00 waktu setempat. Penerbangan London-Jakarta berangkat dari Bandara Internasional London Heathrow (LHR) pukul 21.55 waktu setempat dan tiba di Bandara Internasional Soekarno Hatta pukul 19.10 WIB.

Penerbangan tersebut terdiri dari kelas penerbangan ekonomi dan bisnis. Penerbangan Jakarta-London dioperasikan sebanyak tiga kali setiap pekannya pada Selasa, Kamis, dan Sabtu. (redaksibisniswisata@gmail.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.