Peduli Palu, Desainer Sumbar Galang Dana Lewat Pemotretan

0
337
Hasil rancangan desainer asal Sumbar, Doni Rahman

PADANG, bisniswisata.co.id: Keprihatinan terhadap korban gempa bumi dan tsunami di Palu, Donggala dan Sigi Sulawesi Tengah (Sulteng), menggerakan sejumlah pekerja seni tata busana di Kota Padang, Sumatra Barat (Sumbar) mengumpulkan donasi untuk disumbangkan kepada para korban gempa bumi dan tsunami di Palu.

Penggalangan sumbangan dilakukan melalui sesi pemotretan yang digelar di Hotel Kryad Bumiminang Kota Padang menggunakan busana rancangan desainer asal Sumbar, Doni Rahman. “Alhamdulillah sesi pemotretan lancar dan didukung cuaca yang cerah,” kata Doni di Padang seperti dilansir laman Republika, Senin (22/10/2018).

Penggalangan dana ini, lanjutnya, diikuti sejumlah pekerja seni termasuk perias, model, dan fotografer di Kota Padang. Mereka yang terlibat dalam sesi pemotretan kali ini adalah Fahmi, Hafiz, Iping, Ari Wibowo, Miica, Aisyah Harpani, Afifah, Indah, Aprilia, Ai, Jeje, Kia, Caca Filza, Ayang, Alya, da Andin.

Dalam sesi pemotertan, para perias mendadani peraga busana yang menggunakan baju rancangan Doni Rahman. “Keuntungan dari sesi pemotretan ini disumbangkan untuk Palu,” kata Doni.

Sepanjang acara pemotretan, para pekerja seni juga menggalang dana melalui kotak yang tersedia. Doni juga melelang beberapa baju karyanya melalui media sosial. “Alhamdulillah sudah terjual dan segera diserahkan kepada mereka yang membutuhkan di Palu,” katanya.

Nama desainer Doni Rahman semakin diperhitungkan di ajang fashion nasional maupun internasional. Hasil rancangan anak muda dari Payakumbuh Sumbar semakin mendunia. Terakhir tampil di ajang Qatar Fashion International Festival.

Tak tanggung-tanggung, Doni yang sudah menjadi designer sejak tahun 2012 ini sudah satu panggung dengan designer kelas dunia yang biasa menangani artis-artis hollywood dan bollywood seperti Maria B, Emraan Rajput, Alejandro Resta dan Fouad Sarkis.

Butiknya di Jalan Gajah Mada, Simpang Tinju, Nanggalo No.27 Padang mengaku tidak menyangka dapat berkontribusi dan memamerkan karya di Qatar Fashion International Festival. Pasalnya, tahun lalu yang mengikuti iven ini adalah desainer atau perancang ternama seperti Dian Pelangi.

“Saya bersyukur dan bangga atas kesempatan ini dan sekaligus memotivasi saya untuk lebih baik lagi dalam menekuni dunia fashion ini dan menghasilkan karya-karya yang lebih baik. Sehingga dapat dinikmati oleh pecinta dunia mode baik itu lokal, nasional maupun Internasional,” ujar Doni. (EP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.