Pasca Kebakaran, Layanan Check- in Dipindahkan ke Terminal Internasional

0
203

BADUNG, bisniswisata.co.id,- TIGA hari ke depan layanan check- in penerbangan domestik dari Bali, dipindahkan ke terminal internasional bandara I Gusti Ngurah Rai, kecuali untuk penerbangan Garuda Indonesia, Sriwijaya, Nam Air dan Citilink. Jika semalam (Jumat 19/4,malam) terjadi penundaan dan pembatalan penerbangan, Sabtu pagi ini sudah normal kembali. “Hanya proses check-in dipindahkan ke terminal internasional,” demikian dijelaskan  Communication and Legal Section Head Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali, Arie Ahsanurrohim, kepada bisniswisata.co.id.

Seperti diketahui, Kamis siang terjadi kebakaran ATM centre di terminal keberangkatan domestik bandara Ngurah Rai. Operasional di terminal, Bali, dihentikan sementara akibat peristiwa kebakaran yang terjadi di lokasi tersebut. Hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran yang lebih fatal. Akibat pemadaman listrik, yang terdampak adalah mulai dari check-in counter hingga boarding gate.
“Tim gabungan masih terus melakukan penyisiran lokasi kebakaran. Kami juga masih terus melakukan upaya pemulihan area. Kami atas nama manajemen Bandara I Gusti Ngurah Rai juga meminta maaf atas ketidaknyamanan yang timbul akibat aktivitas pemulihan area yang terkena dampak dari kejadian kebakaran ini,” kata Arie.

Sementara pengumuman resmi yang dikeluarkan asosiasi penerbangan di bandara Ngurah Rai menyebutkan layanan check- in bagi penumpang penerbangan domestic Air Asia, Lion Group dilakukan di terminal keberangkatan internasional di jalur E.

Penumpang rute internasional penerbangan Air Asia dilayani di check-in counter keberangkatan internasional di jalur A.

Kebakaran yang terjadi Jumat 19 April sore tersebut menghabiskan area ATM Centre di terminal keberangkatan domestic bandara Ngurah Rai. Menyebabkan keterlambatan dan pembatalan 19 penerbangan dari Bali. Sementara layanan kedatangan di terminal kedatangan domestik mau pun internasional berfungsi normal. ([email protected])

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.