HOTEL

Parkroyal Collection Marina Bay sepenuhnya berubah menjadi Garden-in-a-Hotel pertama di Singapura

SINGAPURA, bisniswisata.co.id:  Setelah perombakan senilai S$45 juta, Parkroyal Collection Marina Bay, yang dimiliki oleh Pan Pacific Hotels Group, telah menyelesaikan transformasinya menjadi ‘Garden-in-a-Hotel’ pertama di Singapura, menjadikan properti ini sebagai salah satu yang paling fokus secara ekologis di negara ini dan hotel yang inovatif.

Melvin Lim, General Manager Parkroyal Collection Marina Bay mengungkapkan bahwa merek Parkroyal Collection diciptakan untuk memperjuangkan keberlanjutan dan hidup secara bertanggung jawab, mempromosikan arsitektur dan desain ikonik, serta merangkul kesehatan dan gaya hidup. 

“kami merenungkan berbagai inisiatif dan pencapaian kami.Kumpulan Fakta Eklektik adalah desain Ikonik,”

Dilansir dari Traveldailynews.com, hotel ini memiliki Atrium skylit dalam ruangan terbesar di Asia Tenggara, desain arsitektur setinggi 21 lantai yang memancarkan rasa keagungan perkotaan, dan orisinalitas tanpa hambatan dari Arsitek neo-futuristik John Portman.

– Orchidea, patung bunga yang ditangguhkan di Atrium, dipasang pada tahun 1986 oleh Pematung Kawat Amerika yang terkenal Richard Lippold. Ada yang mengatakan itu tampak seperti rejeki nomplok,  koin yang jatuh ke tangan yang ditangkupkan, menandakan kemakmuran Hotel.

– Dinding hijau setinggi 13 meter di lobi oleh FDAT, dengan abstrak awan dan gunung, menggugah lukisan lanskap tradisional Tiongkok.

– Lobi adalah rumah bagi dua patung cendana berukuran lebih besar dari filsuf Tiongkok kuno Li Bai dan Konfusius. Patung-patung ini kembali ke tahun 80-an dan merupakan karya dari Pematung kontemporer terkenal Taiwan, Ju Ming.

– Hotel ini adalah rumah bagi lebih dari 2.400 tanaman, pohon, semak belukar dan penutup tanah dari lebih dari 60 jenis flora. Desain lansekap keseluruhan mengintegrasikan tanaman ke dalam interior hotel, menciptakan kesan berbeda dari hutan hijau berlapis.

Berjalan-jalan di sepanjang Skybridge dan rasakan pengalaman berjalan-jalan di atas kanopi hutan, diapit oleh paviliun yang mengacu pada citra sarang burung yang berlindung di puncak pohon.

Keberlanjutan

– Struktur ikonik bangunan Hotel dipertahankan selama transformasi sembilan bulan, mencegah lebih dari 51.300 ton karbon dioksida diproduksi selama konstruksi – setara dengan menebang 8,7 juta pohon atau menghancurkan area yang lebih luas dari semua cagar alam di Singapura .

– Urban Farm Hotel berisi lebih dari 60 jenis buah, sayuran, rempah-rempah dan bunga yang dapat dimakan, yang membentuk tulang punggung konsep farm-to-table di restoran, bar, dan spa Hotel.

Kesehatan & Gaya Hidup

– Skyline Hotel adalah kumpulan ruang, yang meliputi COLLECTION Club Lounge, Skyline Bar, The Green Space – ruang terbuka multi-fungsi yang menghadap ke cakrawala kota dan Marina Bay, yang dipopulerkan oleh penggemar yoga luar ruang – serta 25- kolam renang air mineral meter yang bersinar dengan 1.380 lampu serat optik di malam hari.

 

Hilda Ansariah Sabri

Hilda Ansariah Sabri, Pendiri, Pemimpin Umum, Pemimpin Redaksi dan pemegang sertifikasi Wartawan Utama Dewan Pers. Saat ini menjabat sebagai Ketua Departemen Pariwisata PWI Pusat ( 2018-2023)