AIRLINES NEWS

Para Pemimpin Penerbangan Berkumpul di Doha untuk AGM ke-78 IATA

KTT  Transportasi Udara Dunia (Foto: OAG)

DOHA, bisniswisata.co.id:Asosiasi Transportasi Udara Internasional (IATA), mengumumkan bahwa para pemimpin industri penerbangan global berkumpul di Doha, Qatar, untuk Pertemuan Umum Tahunan (AGM) IATA dan KTT Transportasi Udara Dunia (WATS) ke-78, dengan Qatar Airways sebagai  maskapai tuan rumah.

Acara yanf berlansung  19-21 Juni 2022 menarik para pemimpin industri paling senior dari 290 maskapai anggota IATA, serta pejabat pemerintah terkemuka, mitra strategis, pemasok peralatan, dan media.

 “Dalam beberapa hari, Doha akan menjadi ibu kota penerbangan dunia.  Terakhir kali kami bertemu di Doha, pada tahun 2014, kami merayakan ulang tahun ke-100 penerbangan maskapai pertama.  AGM tahun ini adalah kesempatan penting lainnya,” Willie Walsh, Direktur Jenderal IATA.

Maskapai penerbangan secara bersamaan pulih dari krisis COVID-19, menetapkan jalur untuk mencapai emisi nol karbon bersih pada tahun 2050, bekerja untuk meningkatkan keragaman gender, dan beradaptasi dengan lingkungan geopolitik yang sedang mengalami guncangan terbesar dalam  selama tiga dekade,” kata Willie Walsh.

Kepala Eksekutif Grup Qatar Airways, Akbar Al Baker mengatakan merupakan hak istimewa mutlak untuk menjadi tuan rumah mitra industri kami di kota asal Qatar Airways, terutama selama tahun ke-25 operasi kami.  

“Bertemu secara tatap muka memberi kami kesempatan untuk mendiskusikan pelajaran dari tahun-tahun terakhir kami selama pandemi, masalah global yang memengaruhi kita semua di sini dan sekarang, dan untuk merencanakan cara terbaik ke depan untuk industri ini.” kata Akbar Al Baker 

KTT Transportasi Udara Dunia

WATS dibuka segera setelah RUPS.  Sorotan akan menjadi edisi ketiga dari Diversity and Inclusion Awards yang disponsori oleh Qatar Airways.  

Penghargaan ini mengakui organisasi dan individu yang membuat perbedaan dalam membantu mendorong inisiatif industri 25 tahun 2025 untuk membuat industri penerbangan lebih seimbang secara gender.

WATS juga akan menampilkan CEO Insights Panel populer yang dimoderatori oleh Richard Quest dari CNN dan menampilkan Adrian Neuhauser, CEO, Avianca, Pieter Elbers, CEO, KLM, Akbar Al Baker, Group Chief Executive, Qatar Airways dan Jayne Hrdlicka, CEO, Virgin Australia.

Selain prospek ekonomi industri yang diperbarui, topik utama yang akan dibahas meliputi: Perang di Ukraina dan implikasinya terhadap dunia global;  tantangan untuk mencapai keberlanjutan, termasuk emisi nol karbon bersih pada tahun 2050.

Begitu pula mengurangi penggunaan plastik sekali pakai, mengalokasikan kapasitas bandara yang langka, dan memastikan pengangkutan baterai lithium yang aman.  Baru untuk 2022 adalah Panel Wawasan CFO

 Lihat program RUPS

Ini akan menjadi keempat kalinya RUPS diselenggarakan di Timur Tengah.  Pada waktu normal, penerbangan di kawasan ini mendukung sekitar 3,4 juta pekerjaan dan kegiatan ekonomi senilai $213 miliar. 

 “Sejak terakhir kali kami berada di Doha, kawasan ini hanya meningkatkan kepentingannya untuk konektivitas global.  Menurut angka terbaru, maskapai penerbangan di kawasan ini menyumbang 6,5% dari lalu lintas penumpang internasional global dan 13,4% dari pergerakan barang.  Sebagian besar pertumbuhan ini terjadi di kawasan Teluk, seperti yang dicirikan oleh maskapai tuan rumah kami,” kata Walsh.

 

Hilda Ansariah Sabri

Pendiri, Pemimpin Umum, Pemimpin Redaksi dan pemegang sertifikasi Wartawan Utama Dewan Pers dan Ketua Departemen Pariwisata PWI Pusat (2018-2023)