Para Ahli Pertimbangkan Kapan Industri Kapal Pesiar Bisa Pulih

0
81

JAKARTA, bisniswisata.co.id: Pekan lalu berlangsung acara virtual CruiseWorld Travel Weekly dan para eksekutif jalur pelayaran tingkat atas diminta untuk membagikan prediksi mereka tentang kapan industri kapal pesiar kemungkinan bisa pulih ke tingkat pra-pandemi.

Dilansir dari Travelpulse, Ken Muskat, COO dari MSC Cruises, yang telah mengoperasikan kapal pesiar terbatas di Mediterania, mengatakan kepada penasihat perjalanan yang hadir bahwa mereka harus melihat, “armada penuh akan berlayar pada akhir musim panas 2021.

“Kami tidak akan memperlambat sama sekali . Saya senang kami telah terbukti menjadi yang terdepan dalam peningkatan ini dan memulai kembali pelayaran,” ungkapnya

Muskat menambahkan bahwa mulai kembali operasional global MSC akan dilakukan, “secara perlahan dan melalui protokol kesehatan dan keselamatan yang ketat. Kami sangat senang dapat mengembalikan semua kapal ke perairan.”

Ketika moderator Arnie Weissmann, editor-in-chief Travel Weekly, bertanya kepada CEO Royal Caribbean Group, Richard Fain, tentang kapan Royal Caribbean akan “kembali ke penerapan penuh”, yang terakhir menolak untuk menentukan tanggal.

“Saya benar-benar berpikir itu akan lebih cepat dari yang orang pikirkan,” kata Fain. Hal itu karena pedoman melihat adalah mempercayai, dan saya pikir Anda akan mendapatkan gambaran yang sangat cepat,” tuturnya.

Kapal MSC Opera dengan berbagai fasilitas layaknya hotel berbintang lima plus

Pada akhir musim semi, musim panas akan terlihat gelombang besar orang-orang yang kembali. Saya pikir itu akan tumbuh dengan cepat. “Saya tidak akan menentukan tanggalnya, tapi relatif cepat. ”

Fain berspekulasi bahwa pemesanan yang kuat untuk musim semi dan musim panas 2021, dan bahkan setelahnya, mencerminkan keinginan orang untuk kembali. Namun, dia juga menyuarakan peringatan bahwa lonjakan virus saat ini perlu mereda sebelum bisa sampai ke tempat biasa berlayar lagi.

Weissmann juga bertanya kepada Arnold Donald, CEO Carnival Corp., kapan kira-kira dia mengira pelayaran akan kembali ke kondisi sebelum COVID. Donald juga berhati-hati dalam menjawabnya.

Dia mengatakan bahwa jawabannya akan bergantung pada kriteria mana yang digunakan untuk mengukur pemulihan, apakah itu jumlah penumpang, pendapatan, atau kriteria lainnya.

“Secara keseluruhan, kami membutuhkan dua hingga tiga tahun untuk kembali ke level prestasi kami sebelumnya, tergantung kapan kami benar-benar memulai,” ramal Donald.

Kita bisa melihatnya paling cepat pada akhir 2022, tetapi kemungkinan besar, dengan pensiunnya kapal dan pengenalan berita kapal yang lambat, maka jika itu kembali ke tingkat tamu yang bepergian, dan itu tergantung pada berapa lama rencana perjalanannya.

” Jadi maksudnya ada banyak variabel di sini —dan Anda mungkin melihat kerangka waktu 2023. ” kata Arnold Donald, CEO Carnival Corp.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.