Pandangan Yogini tentang Pengoptimalan Pendapatan Hotel dalam Dunia COVID19

0
14
Seorang Yogini, praktisi master Yoga. ( Foto: Strategic Solution Partners)

Suzanne Swafford, menulis artikel yang muncul di  eHotelier November lalu dan  melihat dirinya sebagai seorang yogini, pertama, optimis punya pendapatan kedua.  Setelah menghabiskan ribuan jam memusatkan pikiran, tubuh, dan jiwa – karier profesionalnya dalam bidang pendapatan dan konsultasi juga sangat diuntungkan dari perolehan kognitif yoga harian.Berikut pandangannya dilansir dari Hospitality.net

MAASTRICHT, bisniswisata.co.id: Dengan dampak negatif COVID19 pada dunia, meluangkan beberapa menit atau bahkan beberapa detik untuk memusatkan diri adalah hal terakhir yang ada dalam pikiran kebanyakan orang. 

Namun, dalam yoga, kita diajari bahwa ketika melakukan gerakan terbalik, perspektif kita berubah.  Padahal, saat kepala berada di bawah jantung, seperti pada anjing misalnya, aliran darah ke otak, jantung, dan paru-paru terstimulasi, mengubah aliran energi di tubuh kita. 

Secara harfiah, mengubah cara kita memandang dunia.  Sebagai imbalannya, kami memperhitungkan posisi simbolik itu, dan menggunakannya selama meditasi bergerak yang kami sebut yoga.

Dimana optimasi pendapatan datang ?

Percaya atau tidak, gagasan bahwa, “ketika terbalik, perspektif kita harus berubah”, sebenarnya terkait dengan pengoptimalan pendapatan hotel.  Lebih dari itu dalam konteks perubahan, contoh paling jelas adalah “normal baru yang tidak nyaman” yang dibawa oleh COVID19 ini.  

Industri perhotelan tidak akan pernah sama. Oleh karena itu, untuk mempertahankan strategi yang selaras dengan keadaan dunia perjalanan saat ini, perspektif kami, sebagai pengoptimal pendapatan, harus berubah.  Tapi bagaimana caranya?

Memodifikasi strategi pemulihan Anda

Berikut beberapa pertanyaan dasar untuk ditanyakan pada diri Anda saat tamu memikirkan kembali cara mereka bepergian. Apa yang dapat kita lakukan untuk memaksimalkan peluang baru?

Apakah kita melepaskan keterikatan pada cara lama kita dan bergerak maju dalam lingkungan baru kita? Lakukan analisis posisi terhadap strategi saat ini. Sertakan pertanyaan penting berikut untuk membantu mendefinisikan dan menghidupkan kembali strategi pendapatan hotel Anda seperti apa yang tamu katakan tentang properti kita?

  • Dengan siapa tamu Anda membandingkan Anda?  
  • Apakah Anda menganggap mereka pesaing?  
  • Seharusnya kamu?
  • Bisnis apa yang hilang untuk jangka pendek?
  • Bisnis apa yang sepertinya tidak akan pernah kembali?
  • Peluang baru apa yang muncul dengan sendirinya?

 Lakukan panggilan terakhir

Tentukan peluang terbaik untuk dimanfaatkan dalam jangka pendek.Tinjau dan revitalisasi keseluruhan strategi dan visi jangka panjang. Lakukan perubahan organisasi yang diperlukan untuk menyesuaikan dengan visi.

Sekarang gunakan “perubahan perspektif terbalik” itu untuk memusatkan diri Anda, lihat sepenuhnya keadaan dunia yang baru dan luar biasa, dan pada akhirnya hirup kehidupan baru ke dalam hati dan pikiran hotel Anda! Namaste.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.