OYO Klaim Teknologinya Mampu Dongkrak Okupansi Hingga 90%

0
123
Aplikasi pesan hotel

JAKARTA, bisniswisata.co.id: Teknologi menjadi DNA bagi OYO Hotel membantu mitra hotel dalam mengelola operasional bisnis melalui solusi bersifat end to end. Melalui adopsi teknologi OYO Hotel, perusahaan jaringan hotel berbasis teknologi ini mampu membantu para mitranya meningkatkan okupansi kamar hingga 90%.

Bahkan, teknologi Oyo Hotel membantu pemilik hotel dalam kegiatan operasional sehari-hari. Dengan teknologi, masalah antrean check-in atau check-out ketika peak season bisa dikurangi, sehingga meningkatkan kepuasan tamu. Dengan teknologi, manajer, pengelola hotel, maupun staf hotel juga bisa mengetahui sedari awal permintaan tamu melalui satu platform dan menghindari terjadinya miscommunication.

“Sejak beroperasi di Indonesia, kami bermitra lebih dari 65 hotel dan tingkat okupansi tembus 75% . Aplikasi kami membantu 22 ribu proses check-in dan memuaskan 68% tamu. Kami juga melihat waktu penyelesaian staf hotel berkurang hampir 25% saat menyelesaikan tugasnya seperti membersihkan ruangan hingga layanan kamar,” ujar Country Lead OYO Hotels Indonesia, Rishabh Gupta dalam keterangan tertulis, Rabu (05/12/2018).

Setiap mitra OYO Hotels sambung dia, mendapatkan akses menggunakan teknologi canggih ini, sehingga pengelola maupun manajer hotel bisa mendapatkan kendali penuh dalam operasional sehari-hari. Juga membantu mengurangi biaya, efisiensi staf, menghemat waktu.

“Sejak hari pertama, kami banyak berinvestasi membangun kapabilitas mendalam dan teknologi lebih dari 20 aplikasi yang kami kembangkan sendiri. Kami berinvestasi pada sumber daya teknologi dan kini memiliki lebih dari 700 engineer secara global,” ungkapnya.

Dilanjutkan, ada lima teknologi utama ditawarkan OYO Hotels untuk membantu para mitranya dalam menjalankan bisnis perhotelan yakni: OYO OS, Sistem Manajemen Properti, Owner App, Krypton App, dan Identifikasi Pola.

Teknologi OYO Hotels memiliki kemampuan mengidentifikasi pola terkait perilaku tamu. Dengan mengetahui pola tersebut, pengelola hotel bisa melakukan antisipasi memenuhi kebutuhan tamu. Hal ini diharapkan bisa mendorong tamu melakukan pemesanan ulang di kunjungan berikutnya, karena memiliki pengalaman menyenangkan bersama jaringan hotel OYO Hotels.

“Kami memiliki tujuan untuk membantu mitra hotel mereka meningkatkan okupansi kamar dan memberdayakan banyak orang melalui lapangan pekerjaan baru. Teknologi juga menjadi landasan utama bagi kami untuk memberikan jaminan kualitas terbaik kepada tamu,” sambungnya. (redaksibisniswisata@gmail.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.