Obyek Wisata Seram di Colorado, Selalu “Menghantui” Wisatawan

0
292
Grand Lake Colorado (Foto: Rocky Mountain National Park)

COLORADO, bisniswisata.co.id: Mendaki gunung merupakan salah satu aktivitas yang tidak hanya menuntu ketahan fisik, namun juga mental. Pasalnya tidak sedikit kejadian di luar nalar yang terjadi saat mendaki, ujung-ujungnya bermuara pada cerita seram. Salah satu lokasi wisata alam sekaligus uji nyali yang mungkin bisa disambangi adalah Colorado, yang selalu “menghantui” wisatawan.

Colorado merupakan sebuah bagian negara di Amerika Serikat yang menjadi tujuan wisata alam, karena sebagain besar wilayahnya merupakan dataran tinggi. Tak hanya eksotis, Colorado juga terkenal sebagai gudangnya cerita-cerita hantu serta cerita menyeramkan lainnya.

Mengutip oddiest, Senin (27/08/2018) berikut beberapa tempat wisata terseram di Colorado yang menarik untuk disambangi.

#. Carter Lake

Terletak di kaki perbukitan sebelah barat Loveland dengan ketinggian 5.760 kaki, rumor terkait hantu di Carter Lake menjadi perbincangan warga Amerika. Sosok hantu yang disebut-sebut dengan panggilan Mr.Bennet dipercayai warga sebagai seorang pemukim yang ditembak pada 100 tahun lalu. Beberapa pendaki bersaksi melihat sosok pria mengenakan pakaian kuno dan membawa tas di area waduk. Jika didekati sosok ini akan menghilang seketika secara misterius.

#. Forest Black

Sesuai dengan namanya, Forest Black adalah hutan yang berwarna hitam mencekam akibat hangus terbakar pada tahun 2013. Mitos mengatakan bahwa pria bernama Steve Lee dan keluarganya menghuni rumah di wilayah Black Forest pada tahun 1990. Lemari di lantai dua rumah tersebut dipercaya sebagai pintu gerbang ke akhirat. Berbagai kejadian aneh seperti bayangan orang-orang menyeramkan, pintu yang membanting sendiri, langkah kaki terdengar dari atap, suara musik aneh, hingga bau aneh yang berada di kediaman Steve Lee.

#. Fort Morgan Nature Trails

Jangan biarkan pemandangan pinggir sungainya yang indah menipu anda. Fort Morgan Nature Trails tidak hanya dilimpahi oleh pemandangan dan suasana yang menyejukkan, namun juga menyeramkan. Menurut penduduk Fort Morgan, sungai tersebut dihantui oleh sosok penyihir wanita yang bunuh diri di daerah sungai setelah dikucilkan oleh penduduk setempat akan tudingan sebagai penyihir. Sosok ini dipercaya kerap muncul pada malam hari di salah satu jalur tepi sungai.

#. Hellen Hunt Falls

Air terjun ini dijuluki dengan nama Hellent Hunt Falls karena ada seseorang bernama Helent Hunt dimakamkan di dekat mata airnya. Walaupun untuk mencapai tempat ini relatif mudah, namun kekuatan air terjun dan bebatuan yang licin membuat Hellen Hunt Falls menjadi lokasi yang mematikan bagi banyak orang. Khususnya mereka yang kurang berhati-hati. Pada malam hari suara-suara aneh kerap terdengar di sekitar air terjun, tak jarang kejadian ini membuat takut para pengunjung yang bermalam.

#. Grand Lake

Di antara semua lokasi berhantu di Colorado, barangkali Grand Lake adalah yang terseram. Danau besar yang sunyi ini rupanya menjadi saksi ribuan nyawa yang terbuang percuma.Jauh sebelum menjadi lokasi wisata, tempat ini merupakan lokasi pertempuran suku-suku Indian di masa silam. Konon arwah-arwah penasaran itu kini bergentayangan di kawasan Grand Lake dan kerap menampakkan dirinya.

#. Alta Ghost Town

Mengunjungi Colorado dalam rangka lokasi wisata menyeramkan, rasanya kurang sah jika tidak mengunjungi Alta Ghost Town. Terletak di sebuah jalan hutan dekat Telluride, kota hantu ini dipenuhi dengan reruntuhan bangunan peninggalan kota tambang. Alta adalah kota kecil antara Telluride dan Rico yang dihuni oleh ratusan orang kala, pada awalnya kehidupan kota ini cukup teratur. Namun cerita itu berubah ketika terjadi pemberontakan pada masa Perang Dunia II dan sebuah pabrik terbakar pada 1948. Hal itu mengakibatkan Alta ditinggalkan dan menjelma sebagai kota hantu.

#. Ghost Town Hollow

Untuk mencapai bekas kamp penambangan ini, para pengunjung harus berjalan kaki dari Pikes Peak Highway. Cukup memelahkan namun juga memuaskan. Di dalam kota hantu ini, terdapat terowongan yang dulunya digunakan untuk menambang emas. Namun terowongan itu sudah lama dicampakkan Terowongan tersebut menelan banyak nyawa para penambang pada masanya, sehingga membuat suasana di sana terasa mencekam. (EP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.