Mens Fashion Style 2019 Melenggak-lengok di Kota Surabaya

0
180
Mens Fashion Style 2019

SURABAYA, bisniswisata.co.id. Pembuka tahun 2019, kota Surabaya punya acara fashion secara khusus buat busana pria. Mens Fashion Style 2019, nama evantnya digelar di Grand City Surabaya pada 25-27 Januari 2019, dengan menampilkan karya 30 desainer.

Event Mens Fashion ini, pertama kali diadakan berlatar keresahan industri fashion dan modeling pria di Jawa Timur, yang dinilai tidak seimbang dengan industri fashion wanita. Event ini melewati proses selama satu tahun untuk mengakomodir industri fashion pria, model pria dan kebutuhan lainnya untuk exhibition (bazar).

“Industri fashion di Surabaya dengan brand-brand yang terkenal memicu para desainer untuk menciptakan produk pria, sehingga ajang ini disambut dengan antusias,” ujar Founder Mens Fashion Style 2019, Bungsu Arif Santoso dalam keterangan tertulis, Sabtu (12/01/2019).

Konseptor MFS 2019, Embran Nawawi, menjelaskan Mens Fashion Style mengangkat konsep besar Cosmic (Cosmo Lite Etnic) sesuai dengan perkembangan Surabaya sebagai kota metropolis yang dinamis.

“Cosmic adalah gaya pria kosmopolitan yang stylish, memiliki gaya personal yang tinggi dan menyukai hal sederhana tapi mempunyai nilai tinggi. MFS scara detil membawa tema urban etnik sebagai representasi kekayaan budaya Indonesia atas tekstil yang sudah masuk dalam dunia fashion hingga ke mancanegara,” ujarnya.

Operational Team Support, Putri Nungky, menambahkan event tersebut menggandeng beberapa guest designer terkenal antara lain Ai Syarif dari Jakarta, pencetus Jakarta Fashion Week, Mickey AFI (Akademi Fantasi Indosiar), designer support dari Jakarta,

Embran Nawawi, Founder Surabaya Fashion Parade, serta Adji Subing yang sebelumnya adalah model kemudian menjadi desainer baju dengan konsep simple dan elegan.

Selama tiga hari event MFS 2019 akan ditampilkan rancangan 30 desainer. Pada Jumat, 25 Januari 2019, akan dihadirkan karya Ai Syarif, Listia, Eli Virgo, Yuyuk, Aldre dan Prita dari Surabaya. Pada Sabtu, 26 Januari 2019, akan dihadirkan karya Embran dan Batik Griya Wadane dari Surabaya, Kencana Tiedye by Laila Ruchiana dan Iskandar Yusri dari Jogja, Nizar Bordir Designer by Dina Assegaf dari Bangil, Pasuruan, Isyam Syamsi dari Banyuwangi, Hamiz by Andi Rifai, Lalake by Mucha dan Hasto dari Jakarta serta Muttaqin dari Bima NTB.

Pada Minggu, 27 Januari 2019, akan ditampilkan antara lain rancangan Alben Ayub Andal dari Surabaya, Nylima by Heriyenti, Rory Wardana dan Iskandar Yusri dari Jogja, Andy Sugyx dari Malang, Mickey AFI, Dedy Setyawan dan Adji Manhunt dari Jakarta serta Aripin Roni dari Bandung.

Sebanyak 80% peserta pameran juga produk pria antara lain Ri Clothing yang merupakan clothing custom premium, Batik Babel, Batik Sekar Padma Solo, Nikita Butik, booth Imam Mustafa, Indocock, Aromatika dan Chandra Batik Alam. Selain itu ada Viva kosmetik.

Pada MFS kali ini juga ada Model Competition yaitu Surabaya Model Hunt dan Male Model Hunt, serta Fashion Competition yaitu Fashion Design Competition dan Fashion Design Ilustration. (redaksibisniswisata@gmail.com)

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.