Uncategorized

Mempelajari Transformasi Sektor Perjalanan Global di ATM Dubai 2024.

DUBAI, bisniswisata.co.id: Para pemimpin pariwisata dari seluruh dunia  mengeksplorasi bagaimana kewirausahaan dan inovasi mengubah sektor perjalanan global di ATM 2024

Arabian Travel Market 2024 yang berlangsung pada tanggal 6-9 Mei di DWTC lalu  telah berakhir dengan tema: ‘Empowering Innovation: Transforming Travel Through Entrepreneurship’ tapi terus menjadi perbincangan hangat di kalangan industri pariwisata.

Ruang Travel Tech yang terjual habis di ATM edisi tahun ini akan menjadi 56% lebih besar dibandingkan tahun 2023, dengan partisipasi sektor meningkat sepertiganya, dari tahun ke tahun

ATM 2024 telah menghadirkan lebih dari 200 pembicara di lebih dari 50 sesi, yang mencakup seluruh spektrum industri mulai dari pariwisata dan perhotelan hingga penerbangan dan MICE

Para pembuat kebijakan internasional dan pemimpin industri  berkumpul di UEA untuk menghadiri Arabian Travel Market (ATM) 2024, di mana mereka mengkaji bagaimana kewirausahaan dan inovasi membentuk kembali industri pariwisata global.  

Para ahli dari seluruh dunia hadir di Panggung Global dan Panggung Masa Depan ATM (sebelumnya bernama Travel Tech Stage) untuk mengatasi beberapa permasalahan paling mendesak di sektor ini.

Terutama semakin besarnya peran kecerdasan buatan (AI), masa depan penerbangan, cara keluar di segmen mewah, pariwisata ritel, dan perjalanan berkelanjutan.

Sebagai pameran terkemuka di Timur Tengah bagi para profesional perjalanan dan pariwisata inbound maupun  outbound , ATM 2024 akan melanjutkan edisi ke-30 yang memecahkan rekor tahun lalu dengan tema: ‘Memberdayakan Inovasi: Transformasi Perjalanan Melalui Kewirausahaan’.  

Peserta pameran dan peserta memiliki kesempatan untuk mengeksplorasi peluang pasar baru, manfaat kolaborasi dan konektivitas, cara menarik investasi, dan banyak lagi.

 “Masa depan industri perjalanan global akan dibentuk oleh para inovator dan wirausaha, itulah sebabnya kami sangat bersemangat untuk menyoroti wawasan dan teknologi terkini di ATM 2024, kata Danielle Curtis, Direktur Pameran ME, Arabian Travel Market.

Dari perusahaan rintisan hingga merek ternama, pameran tahun ini menampilkan pemikiran segar tentang bagaimana sektor ini dapat meningkatkan pengalaman pelanggan, mendorong efisiensi, dan memberikan dampak ekonomi positif di Timur Tengah dan sekitarnya.

Partisipasi peserta pameran  meningkat 23% dibandingkan tahun lalu,menjadikan ATM 2024 sebagai edisi terbesar dalam sejarah acara tersebut.  

Pertumbuhan diperkirakan terjadi di seluruh sektor pameran, termasuk peningkatan regional dari tahun ke tahun di Timur Tengah (19% lebih besar), Eropa (32% lebih besar), Asia (20% lebih besar) dan Afrika (28% lebih besar).  

Ruang Pameran Travel Tech yang terjual habis akan menjadi 56% lebih besar di lantai pameran, dengan produk-produk dari sektor ini menunjukkan pertumbuhan sebesar 33% dari tahun ke tahun.  Sementara itu, partisipasi hotel diproyeksikan meningkat 21% dibandingkan tahun lalu.

Hilda Ansariah Sabri

Pendiri, Pemimpin Umum, Pemimpin Redaksi dan pemegang sertifikasi Wartawan Utama Dewan Pers dan Ketua Departemen Pariwisata PWI Pusat (2018-2023)