HOTEL NEWS

Meliá Phuket Mai Khao Merayakan Pembukaan

PHUKET, bisniswisata.co.id: Meliá Phuket Mai Khao, sebuah resor yang terinspirasi kesehatan dengan lokasi menghadap hamparan pasir terpanjang di Phuket dengan klub pantai yang santai dan vila kolam renang pribadi telah dibuka di pulau terbesar di Thailand.

Dilansir dari Rus Tourism News, Resor ini adalah properti bintang lima kedua yang diluncurkan di Thailand di bawah grup hotel Spanyol Meliá Hotels International sebagai bagian dari peluncuran merek di tujuan utama di seluruh Thailand.

Terletak di pantai Mai Khao yang terpencil, menguasai delapan hektar garis pantai barat laut Phuket di Laut Andaman, Meliá Phuket Mai Khao membuka pintunya untuk bisnis pada 1 Desember 2021.

Mulai 11 Januari 2022, wisatwan internasional dari negara mana pun di seluruh dunia, terlepas dari status vaksinasi mereka, dapat memasuki Thailand di bawah skema masuk Karantina Alternatif.

Resor 30 suite dan 70 vila, yang dimiliki oleh pengembang perumahan real estate Phuket Villa Group, berjarak 15 menit berkendara ke Bandara Internasional Phuket dan dekat dengan berbagai atraksi termasuk Yayasan Penyu Laut Mai Khao, Taman Nasional Sirinat, dan Wat Phra Kuil Thong.

Desain resor memadukan estetika tradisional dan kontemporer Thailand dengan sedikit aksen Mediterania dan menggunakan palet warna netral untuk melengkapi garis pantai berpasir Mai Khao.  Langit-langit tinggi dan tirai logam dekoratif memanfaatkan lingkungan alami dan cuaca tropis yang cerah.

Suite dan villla tamu

Akomodasi kontemporer, penuh cahaya, dan luas bergaya Mediterania di Meliá Phuket Mai Khao – dengan fokus pada garis-garis sederhana, bersih, dan ruang tamu indoor-outdoor – terdiri dari 30 suite satu kamar tidur dan 70 vila satu kamar tidur.

Resor ini memiliki tiga kategori akomodasi. Masing-masing memiliki satu kamar tidur dan dibedakan oleh fasilitas penahan — baik itu bak mandi luar ruangan, kolam renang kecil pribadi atau pengaturan kesehatan.

Semua suite dan vila memiliki bathtub outdoor, shower terbuka, dan teras outdoor untuk memanfaatkan iklim tropis Phuket, yang rata-rata mencapai 28 derajat Celcius sepanjang tahun.

Taman dan perlengkapan yang indah seperti dinding eksterior plesteran putih juga memastikan kantong-kantong terpencil dan privasi maksimal.

Suite seluas 78 meter persegi dilengkapi dengan cabana dan vila satu kamar tidur berukuran 85 meter persegi memiliki kolam renang kecil pribadi.

Di atas skala akomodasi, 15 vila kesehatan masing-masing memiliki shower Vitamin C terbuka, diffuser minyak esensial ultrasonik, pembersih udara GermGuardian, bantal Tempur-Pedic, garam aromatik untuk bathtub outdoor, bola fit, dan matras yoga.

Sorotan menginap di vila kesehatan adalah pijat setiap hari selama 60 menit. Mod-kontra di semua akomodasi termasuk AC yang dapat dikontrol sendiri, TV LCD 43 inci dengan saluran satelit, speaker Bluetooth, pembuat kopi Nespresso dan kapsul gourmet dan banyak lagi.

Minibar memiliki makanan ringan yang sehat seperti energy bar berdasarkan permintaan. Nampan dan kotak tisu yang terbuat dari daun pisang adalah salah satu barang ramah lingkungan di suite dan vila.

Makan

Lanskap makan resor yang beragam terdiri dari empat gerai di bawah pengawasan direktur kuliner Luca Mancini dan menambahkan sedikit cita rasa Mediterania ke dunia kuliner Phuket.

Berdekatan dengan kolam pantai yang dibingkai dengan cabana dan lounge berjemur, Gaia Beach Club merayakan keahlian memasak Spanyol yang terkenal dengan menyajikan masakan Mediterania dan fusion dari dapur terbuka dan pilihan koktail kreatif dari bar panjang.

Suasana hangat dan intim yang dihiasi dengan sentuhan kayu, SASA adalah restoran elegan yang buka sepanjang hari dengan spesialisasi masakan internasional dan Thailand.

SASA menawarkan sarapan sehat yang baru dibuat dan set makan siang dan makan malam Thailand yang lezat. Elyxr Café memiliki area lounge yang luas dengan sofa yang nyaman dan pilihan buku serta menyajikan kopi dan teh.

Pool Bar adalah tempat berenang di pusat resor yang menyajikan berbagai minuman termasuk jus segar, smoothie, dan koktail.

Spa, Kesehatan dan Rekreasi

Terselip secara pribadi di belakang lobi dan Elyxr Café, YHI Spa khas Meliá adalah 300 meter persegi dan memiliki lima ruang perawatan.

Selain menu pijat, perawatan wajah, lulur, dan lulur yang beragam, terapis spa juga menyediakan perawatan di tepi kolam renang dan di vila.

Resor ini akan menawarkan paket kesehatan yang mencakup menu sehat dan jus segar serta kegiatan seperti meditasi, yoga, dan jalan-jalan dan bersepeda di tengah pemandangan alam yang menakjubkan. Pusat kebugaran dilengkapi dengan treadmill, ellipticals, sepeda olahraga, dan mesin angkat beban.

Klub anak-anak Kidsdom memiliki lokakarya untuk menghibur anak-anak dan resor juga menyediakan layanan penitipan anak.
Kegiatan rekreasi yang ditawarkan berkisar dari menunggang kuda di pantai, menyelam scuba di Racha Yai, Koh Dok Mai, Pulau Phi Phi dan Shark Point, hingga golf di Blue Canyon Country Club di dekatnya.

Fasilitas MICE

Fasilitas konferensi resor termasuk grand ballroom dan dua ruang multifungsi tambahan seluas 231 meter persegi. Grand Ballroom seluas 131 meter persegi dan melayani hingga 100 tamu untuk resepsi cocktail berdiri atau 88 tamu untuk makan malam sambil duduk.

Dua ruang serbaguna yang berdekatan masing-masing berukuran 47 meter persegi yang dapat menampung hingga 16 tamu untuk rapat ruang rapat.

Perencana acara resor menyediakan katering khusus untuk memenuhi setiap kesempatan. Sesi mindfulness mini juga meningkatkan kesejahteraan peserta.

“Debut Meliá Phuket Mai Khao menandai waktu yang menyenangkan bagi Phuket, menandakan optimisme tulus kami untuk masa depan pariwisata di pulau terbesar di Thailand,” kata Maetapong Upatising, Managing Director Phuket Villa Group.

“Tim dan saya sangat senang kami dapat mewujudkan debut hotel yang signifikan selama masa yang belum pernah terjadi sebelumnya ini dan kami senang dengan minat pada resor kami sejauh ini meskipun ada kesulitan yang berasal dari pandemi global,” kata Magdalena Martorell, Meliá Manajer Umum Phuket Mai Khao.

“Dengan fokus yang berbeda pada kesejahteraan tamu, Meliá Phuket Mai Khao membawa keramahan Spanyol yang cerah dan semangat untuk layanan ke Phuket, serta langkah-langkah kesehatan dan keselamatan yang ketat untuk memerangi COVID-19,” kata Mr Ignacio Martin, Area Managing Director South East Asia dari Meliá Hotels Internasional.

“Tim dan saya sangat senang kami dapat mewujudkan debut hotel yang signifikan selama masa yang belum pernah terjadi sebelumnya ini dan kami senang dengan minat pada resor kami sejauh ini meskipun ada kesulitan yang berasal dari pandemi global,” kata Magdalena Martorell, Meliá Manajer Umum Phuket Mai Khao.

“Dengan fokus yang berbeda pada kesejahteraan tamu, Meliá Phuket Mai Khao membawa keramahan Spanyol yang cerah dan semangat untuk layanan ke Phuket, serta langkah-langkah kesehatan dan keselamatan yang ketat untuk memerangi COVID-19,” kata Ignacio Martin, Area Managing Director South East Asia dari Meliá Hotels Internasional.

Hilda Ansariah Sabri

Pendiri, Pemimpin Umum, Pemimpin Redaksi dan pemegang sertifikasi Wartawan Utama Dewan Pers dan Ketua Departemen Pariwisata PWI Pusat (2018-2023)