Manjakan Ayah Berwisata di Hari Ayah Nasional

0
255
Berwisata bersama keluarga

JAKARTA, bisniswisata.co.id: Hari Ayah Nasional diperingati setiap 12 November, dan menjadi momentum untuk mempererat kedekatan antara sang kepala rumah tangga dengan buah hatinya. Meskipun untuk bermesraan tidak harus menunggu setahun sekali, namun Hari Ayah tetap tak boleh dilewatkan begitu saja. Manjakan sang Ayah berwisata di hari ayah.

Salah satu aktivitas yang kerap dilakukan oleh ayah dan anak adalah berwisata, karena kegiatan ini mampu melenyapkan jarak yang selama ini tercipta akibat pola rutinitas dalam keluarga. Namun sebelum berwisata bersama orangtua, sejumlah hal yang perlu diperhatikan agar kegiatan wisata berjalan mulus.

Mengutip laman Voyager, Senin (12/11/2018) beberapa di antaranya:

1. Diskusi

Sebelum melakukan perjalanan wisata bersama orangtua, sebaiknya diskusikan terlebih dahulu destinasi dan kegiatan wisata yang akan dilakukan. Agar sama-sama nyaman selama liburan, usahakan untuk memilih kegiatan wisata yang diminati bersama.

2. Susun agenda

Saat berwisata bersama orangtua pastikan kegiatan wisata tak terlalu padat dan melelahkan. Cobalah susun agenda liburan menurut umur, stamina, dan kemampuan mereka selama berwisata.

3. Siapkan obat-obatan

Siapkan obat pribadi yang sekiranya bakal diperlukan orangtua selama berwisata. Jika ingin berwisata ke luar negeri, jangan lupa periksa legalitas obat-obatan yang dibawa dengan menghubungi kedutaan negara yang akan dituju.

4. Abadikan kegiatan wisata

Kesempatan berkumpul dan berwisata bersama keluarga tak datang setiap saat. Ketika berkumpul bersama, tak ada salahnya mengabadikan momen dengan kamera pribadi atau menyewa jasa fotografer setempat.

5. Makanan dan minuman

Sebelum berwisata, tanyakan apakah orangtua memiliki ketentuan khusus seperti makanan atau minuman yang pantang untuk dikonsumsi. Satu hal yang paling penting adalah jangan sampai jadwal makan terlupakan.

6. Lokasi ramah lansia

Jika berwisata bersama orangtua lanjut usia pastikan lokasi-lokasi yang dituju ramah lansia. Alat bantu jalan seperti tongkat atau kursi roda umumnya tersedia di sejumlah objek wisata atau penginapan.

7. Santai

Tekankan pada orangtua bahwa kehadirannya dalam kegiatan berlibur tidak membebankan. Nikmatilah aktivitas berwisata bersama orang tua dengan tawa dan keceriaan. (EP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.