ASEAN INTERNATIONAL NEWS

Malaysia Diumumkan sebagai tuan rumah Asean Tourism Forum ( ATF) 2025

Gedung kembar KLCC  salah satu tujuan yang digemari wisatawan. 

SINGAPURA, bisniswisata.co.id: Malaysia secara resmi akan menjadi tuan rumah berikutnya untuk ASEAN Tourism Forum 2025 setelah sesi serah terima di Landmark Hotel, Vientiane, Laos bersamaan dengan Asean Tourism Forum ( ATF).

Serah terima ini menjadi tonggak sejarah bagi Malaysia, menandai kembalinya negara tersebut menjadi tuan rumah. ATF sejak event terakhir pada tahun 2014 di Kuching, Sarawak.

Dilansir dari traveldailynews.asia, penerima tongkat estafet adalah Menteri Pariwisata, Seni & Budaya Malaysia sendiri, Dato Sri Tiong King Sing, didampingi Dato’ Roslan Tan Sri Abdul Rahman, Sekretaris Jenderal Kementerian Pariwisata, Seni & Budaya Malaysia.

Hadir pula Dato’ Dr. Ammar Bin Abd. Ghapar, Direktur Jenderal Pariwisata Malaysia; dan Duta Besar Edi Irwan bin Mahmud, Duta Besar Malaysia untuk Laos, Excos dari negara bagian Perak, Melaka, dan Johor, serta media lokal dan pelaku industri pariwisata.

“Kami dengan hangat menyambut Anda semua di negara kami karena kami melihat ini sebagai peristiwa penting dan tepat waktu bagi Malaysia, terutama saat kami bersiap untuk Tahun Kunjungan Malaysia mendatang yang akan berlangsung pada tahun 2026 “ kata Dato Sri Tiong King Sing.

Harapannya adalah Malaysia akan menjadi tujuan Anda. tujuan berikutnya untuk dijelajahi karena kami memiliki segalanya untuk semua orang, tambahnya.

“Pemerintah Malaysia, khususnya MOTAC bersama dengan Pemerintah Negara Bagian berupaya memperkuat industri pariwisata kita dengan meningkatkan infrastruktur destinasi pariwisata, meningkatkan penerbangan langsung ke Malaysia, menerapkan Visa On Arrival dan memperkuat pariwisata ramah Muslim,” tambahnya.

Malaysia mendapat kehormatan untuk kembali menjadi tuan rumah ATF 2025 dan hal ini menjadi lebih penting karena Malaysia juga akan menjadi ketua ASEAN pada tahun yang sama. 

Dikenal karena kekayaan budaya dan keanekaragaman hayatinya, Malaysia memiliki banyak hal untuk ditawarkan kepada pengunjungnya dari berbagai lapisan masyarakat, mulai dari masyarakatnya yang ramah dan tradisi yang saling terkait, kuliner yang unik, hingga ekosistem alamnya yang menakjubkan.

Evan Maulana