Krisdayanti Tak Lepas Keartisannya Meski Jadi Wakil Rakyat

0
127
Krisdayanti (Foto: MD Musik Indonesia)

JAKARTA, bisniswisata.co.id: Diva Pop Indonesia Krisdayanti tidak akan melepas kegiatan keartisannya, meski segera dilantik menjadi anggota DPR RI, periode 2019-2024. Wanita kelahiran Kota Batu, 24 Maret lolos Calon Legislatif dari Partai PDIP lewat Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Timur V, meliputi Kabupaten dan Kota Malang serta Kota Batu.

Nah, jika sudah dilantik menjadi wakil rakyat anggota DPR RI, pelantun “Menghitung Hari” tak akan melepas profesi penyanyi, yang sudah membesarkan namanya selama puluhan tahun. “Sebetulnya saya enggak kepingin melepas sebagai penyanyi,” kata KD – panggilan akran Krisdayanti seperti dilansir laman Tribunnews, Sabtu (29/06/2019).

Baginya, status Yanti sebagas diva pop Indonesia itu membuat istri pengusaha Raul Lemos tersebut bisa merebut kursi DPR RI dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 ini. “Karena memang banyak orang-orang yang mendukung karir saya ke proses sampai di sini,” ucap ibu empat anak Aurel, Azriel, Ariannha Amora Lemos, dan Kellen Alexander Lemos.

Guna tetap menjalani labelnya sebagai artis penyanyi, pemain film Jatuh Cinta Lagi (tahun 2006) ini akan tetap beraksi di atas panggung dengan suara emasnya. “Ya setelah nanti dilantik, saya tetap meminta izin kepada suami untuk bisa tetap manggung supaya menghibur semua orang,” jelas Krisdayanti yang didaulat salah satu dari “50 Penyanyi Indonesia Terbaik Sepanjang Masa” oleh majalah Rolling Stone edisi Desember 2010.

Jika diizinkan nanti, sambung bekas istri musisi dan politikus Anang Hermansyah, tidak ingin melalaikan pekerjaannya sebagai Anggota Dewan karena dirinya ingin menjalankan pekerjaan yang prioritas dalam hidupnya. “Jadi harusnya ya, kerja prioritas aja. Jadi sebagai ibu, istri, orangtua, dan wakil rakyat nanti ada waktu yang tersisa untuk saya bisa terus berkarya dalam bidang seni,” lontarnya.

KD berharap dapat bekerja secara maksimal sebagai anggota parlemen. Dan kini tengah mempersiapkan mental. “Saya mau membuka mata dan pikiran saya untuk bekerja sama. Mudah-mudahan para senior membuka tangan, memeluk bersama-sama para pendatang baru di parlemen,” kata adik kandung penyanyi Yuni Shara.

Jebolan juara Cipta Pesona Bintang, ajang pencarian bakat di RCTI tahun 1991 menyayangkan asumsi masyarakat yang menganggap kinerja profesi artis sebagai anggota DPR selalu buruk. “Dengan dipilihanya saya dengan beberapa teman artis, enggak lebih dari 5 persen ya di parlemen, jangan pernah berasumsi kinerja artis buruk,” ucapnya yang juga dinobatkan Grand Champion (juara umum) Asia Bagus musim pertama 1992.

Diharapkan masyarakat percaya bahwa kalangan artis juga bisa bekerja di parlemen. Ia mencontohkan sosok Tantowi Yahya dan Oki Asokawati yang begitu konsisten dan tanggung jawab sebagai wakil rakyat. Hal itu pula yang membuat KD optimistis bahwa kalangan artis yang akan duduk di DPR periode 2019-2024 bisa amanah dan menyerap semua aspirasi rakyat. “Mudah-mudahan insya Allah lintas komisi kami bisa melakukan banyak perubahan,” kata peraih penghargaan FIDOF Awards sebagai The Young Talented Artist pada festival Bucharest, Rumania pada tahun 1993. (NDY)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here