Komunitas Wisata Kreatif Jelajah Jakarta Utara

0
435
Komunitas Wisata Kreatif Jakarta

JAKARTA, bisniswisata.co.id: Komunitas Wisata Kreatif Jakarta mengajak kalian untuk mengulas wilayah Jakarta Utara pada akhir pekan ini. Pada akhir pekan pertama di awal tahun 2019, ada dua pilihan agenda tur yang bisa kalian ikuti tepatnya Sabtu (5/1/2019).

Pertama ialah Food Tour Free York City di kawasan Tanjung Priok Jakarta Utara yang dimulai pukul 09.00 WIB – 13.00 WIB. Wisatawan diajak untuk mengunjungi pelabuhan internasional Tanjung Priok yang kini terdapat Museum Maritim yang telah dibuka untuk umum dengan sangat canggih dan modern.

Tur dimulai dengan titik kumpul atau meeting point di Pasar Ular Plumpang yang menjadi destinasi pertama. Rute selanjutnya ialah Kampung Konveksi Plumpang lalu ke Stasiun Tanjung Priok yang menjadi salah satu stasiun kereta api peninggalan Kolonial Belanda kemudian Jelajah Kampung Warteg Enim.

Tak hanya itu kalian juga akan diajak berkunjung ke Mesjid Al Muqarrabien dan Gereja Mahanaim dimana letak keduanya bersebelahan atau berbagi tembok. Tak sampai disitu, perjalanan masih akan dilanjutkan dengan berkunjung ke Museum Maritim untuk melihat pelabuhan Tanjung Priok dari ketinggian lalu Tugu Cakrawala Pelindo, Makam Mbah Priok serta mencicipi aneka kuliner dan es sarsaparila khas Makam Mbah Priok.

“Tur ini akan dipandu oleh guide dari tim Wisata Kreatif Jakarta yang pastinya sudab berpengalaman, nantinya kami akan mengajak peserta menggunakan Transjakarta untuk berkeliling dari satu destinasi ke destinasi lain,” ujar Ira Lathief selaku pendiri Wisata Kreatif Jakarta dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (5/1/2019).

Nah, di sore harinya, masih dengan wilayah yang sama, kamu juga bisa mengikuti agenda lain yaitu Wisata Bhineka Cilincing Spesial Perayaan Kuningan pada Sabtu (5/1/2019) pukul 15.30 WIB sampai -19.30 WIB. Wisata Bhineka adalah wisata rumah ibadah lintas agama yang bertujuan untuk membangun toleransi dan kebhinekaan.

Dalam spesial tur ini kalian akan diajak melihat kemeriahan perayaan Kuningan umat Hindu seJabodetabek yang dipusatkan di Pura Dalem, Cilincing Jakarta Utata. Tur dimulai dengan berkumpul di Wihara Lalitavistara yang sudah berusia tiga abad sebagai rute pertama kemudian melihat rumah abu dan Pagoda Cilincing.

Lalu rute dilanjutkan dengan berkunjung ke Krematorium Cilincing, Pura Segara (satu satunya Pura di Jabodetabek yang terletak di tepi laut), Kampung Nelayan Cilincing, Mesjid Al Alam Cilincing dan melihat perayaan Kuningan di Pura Dalam. (redaksibisniswisata@gmail.com)

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.