Komunitas Musik Jazz Hibur Penumpang Kereta Api

0
286
Musik Jazz di Stasiun Gubeng Surabaya (Foto: detik.com)

SURABAYA, Bisniswisata.co.id: Mengasyikkan memang, jika mau numpang kereta api dihibur dengan alunan musik Jazz. Bagi generasi Now yang mau berpergian, musik jazz itu bisa sebagai pelipur lara. Sebaliknya embah-embah yang numpang kereta, hanya melonggo sambil melihat gaya anak muda yang main musik di Stasiun Surabaya Gubeng.

Sajian musik jazz yang dipersembahkan Komunitas Jazz Surabaya ini, hasil inovasi PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 8 dengan menyuguhkan musik jazz untuk menghibur masyarakat di Stasiun Surabaya Gubeng juga Stasiun Malang setiap Selasa dan Rabu selama Februari.

Tak bisa dipungkiri, Musik dapat melepaskan kepenatan dari rutinitas kehidupan sehari-hari, sebab selain dapat menghilangkan kejenuhan, kebosanan, membuat hidup lebih bersemangat, juga bisa menemani dalam perjalanan. Dan KAI menyadari kondisi itu, sehingga sangat mengapresiasi para pelaku seni musik khususnya jazz untuk tampil diatas panggung yang dibuat sangat minimalis.

“KAI ingin menghadirkan suasana yang baru untuk memanjakan masyarakat pengguna KA. Ini merupakan upaya KAI untuk berbaur dengan semua kalangan. Calon penumpang bisa menikmati musik jazz sambil menunggu untuk menghilangkan kejenuhan,” lontar Manajer Humas PT KAI Daop 8 Surabaya, Gatut Sutiyatmoko dalam keterangannya, Kamis (08/02/2018).

Gelaran musik jazz bertajuk Jazzy Station ini memberikan ruang bagi komunitas Jazz Surabaya untuk berkreasi dan tampil rutin di statiun. Juga bagi calon penumpang bisa menikmati suguhan live music jazz, yang menghibur.

Sebagai pengisi panggung, ditampilkan band-band jazz lokal maupun komunitas jazz. Di Stasiun Surabaya Gubeng calon penumpang bisa menikmati Soundcloud Surabaya dan Fushion Jazz Community pada pukul 14.00 – 21.30. Di Stasiun Malang bisa melihat penampilan Saxomunity Malang, Ngalam Jazz Community, Soundcloud Malang dan Ekstraversi pukul 12.30 – 19.30.

Jazzy Station juga menghibur calon penumpang di Stasiun Gambir, Bandung, Semarang Tawang dan Yogyakarta. Selain musik jazz, masyarakat juga berkesempatan untuk mendapatkan berbagai hadiah menarik karena ada games ringan dan seru. Kita bisa mengikuti dengan menginstal dan register aplikasi KAI Access di smartphone.

“KAI senantiasa menghadirkan suasana yang baru untuk memanjakan masyarakat pengguna kereta api. Kali ini, kami mengajak Anda pemain maupun penikmat musik jazz untuk meramaikan event Jazzy Station ini,” kata Corporate Deputy Director of Passanger Transport Marketing and Sales Mukti Jauhari.

Diharapkan dengan sajian musik jazz sebagai upaya KAI untuk semakin berbaur dengan semua kalangan masyarakat, sehingga angkutan KA menjadi moda transportasi favorit masyarakat Indonesia.

“Dipilihnya musik Jazz karena terkenal sebagai musik yang lembut dan sejuk. Jadi suasana nyaman yang tenang layaknya di rumah. Kami pun persembahkan khusus buat pelanggan PT KAI,” lanjutnya. (redaksibisniswisata@gmail.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here