Komunitas Bukalapak Sinergikan UMKM Jadi Pahlawan Ekonomi Baru

0
231
Komunitas Bukalapak menggelar Kopdar di Jakarta

JAKARTA, bisniswisata.co.id: Komunitas Bukalapak berkomitmen memberdayakan UMKM melalui pemanfaatan digital. Memiliki lebih dari 4 juta pelapak di seluruh Indonesia, Komunitas Bukalapak percaya UMKM merupakan pahlawan ekonomi baru yang dapat membantu mewujudkan agenda pemerintah dalam mendorong perekonomian nasional.

Demikian komitmen yang tercetus dalam gelaran Kopdar Akbar Komunitas Bukalapak 2018 yang dihadiri ribuan pelapak dan pengguna setia Bukalapak ini, Achmad Zaky (Founder & CEO Bukalapak) dan Triawan Munaf (Kepala Badan Ekonomi Kreatif) di Jakarta, Sabtu (24/11/2018)

Achmad Zaky mengatakan para pelapak ini adalah pahlawan ekonomi kreatif, di mana mereka termasuk orang-orang yang mampu mendobrak keterbatasan, mampu berinovasi dan berkreasi untuk mendorong kemajuan perekonomian bangsa. Mampu mendobrak keterbatasan untuk menjadi lebih baik.

“Kopdar Akbar Komunitas Bukalapak kali ini mengangkat tema Pahlawan Ekonomi Baru dan menghadirkan sembilan kelas workshop bisnis kreatif yang dapat diikuti oleh seluruh pelapak dan pengguna Bukalapak.” lontarnya.

Lebih dari itu, sambung dia, seluruh pelapak dapat berdiskusi lebih dekat dengan Fajrin Rasyid (Co-Founder dan President Bukalapak) dan Ibrahim Arief (Vice President of Engineering Bukalapak).

Kopdar komunitas Bukalapak juga mengundang komunitas difabel untuk berpartisipasi dalam kegiatan konferensi dan workshop. Ini merupakan kegiatan UMKM (digital) pertama di Indonesia yang turut mengajak komunitas difabel untuk mengambil peran aktif sebagai pahlawan ekonomi baru sebagai entrepreneur.

Kopdar Akbar Komunitas Bukalapak 2018 turut didukung oleh TIKI dan Mondelez Indonesia. “TIKI senang dapat menjadi bagian dari Kopdar Akbar Komunitas Bukalapak 2018. Kegiatan ini menunjukkan betapa berkembangnya UMKM di Indonesia melalui platform digital dan TIKI siap untuk membantu perkembangan ini melalui berbagai layanan yang kami miliki,” jelas Tomy Sofhian selaku Managing Director TIKI.

Berangkat dari semangat yang sama, Sabrina Purba selaku Brand Manager Chocolate, Mondelez Indonesia mengatakan, “Sejalan dengan Bukalapak, Mondelez Indonesia memiliki misi untuk memberdayakan komunitas. Senang rasanya bisa hadir di tengah-tengah pelapak dan para pelaku industri kreatif yang memiliki semangat kolaborasi serta inovasi.” sambungnya. (EP)

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.