HOTEL Uncategorized

Komitmen Accor, Expedia & UNESCO  Untuk Dorong Pariwisata Berkelanjutan

SINGAPURA, bisniswisata.co.id: Accor telah bergabung dengan UNESCO dan Expedia untuk mendorong pariwisata berkelanjutan di seluruh hotelnya. Di Asia Tenggara, Accor memiliki banyak hotel yang dekat dengan situs Warisan Dunia UNESCO dan memahami pentingnya melindungi warisan yang kaya ini untuk generasi mendatang.

Dengan 70% wisatawan mengatakan bahwa mereka mempertimbangkan dampak lingkungan dalam keputusan pemesanan mereka, tidak pernah ada waktu yang lebih penting untuk berkomitmen melindungi pelestarian warisan dan mempromosikan produk lokal dan organik dalam keramahan.

Dilansir dari Traveldailynews.asia, melalui program seperti Planet 21, Accor telah menanam lebih dari 9 juta pohon di seluruh dunia, secara rutin melakukan pembersihan pantai dan berkomitmen untuk meningkatkan pendidikan dan kesempatan kerja bagi kaum muda yang kurang beruntung.

Accor adalah salah satu grup hotel pertama yang memperkenalkan program tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) dan terus menyempurnakan serta meningkatkan komitmennya untuk memastikan tindakannya sesuai dengan permintaan tamu yang terus meningkat. 

Setiap hotel Accor harus terlibat dalam proyek komunitas. Jaringan grup hotel tersebut telah berkomitmen untuk menghilangkan plastik sekali pakai pada tahun 2022; mengurangi limbah makanannya hingga 30%; dan memastikan bahwa 100% hotel baru atau yang telah direnovasi akan netral karbon. 

Selain itu, Piagam Pangan Berkelanjutannya mempromosikan penggunaan produk lokal, organik, dan berkelanjutan untuk menyediakan menu yang lebih segar dan berbasis regional di seluruh restoran dan barnya.

Accor adalah grup hotel besar pertama yang berkomitmen untuk mencapai nol emisi karbon bersih pada tahun 2050, dengan target ambisius hingga 2030 untuk memastikan pencapaiannya. 

Hal Ini termasuk menerapkan energi hijau jika memungkinkan dan menyediakan alat bersih nol karbon untuk memungkinkan tamu dan klien membeli kredit karbon untuk proyek bersertifikat dan menerima sertifikat untuk menunjukkan acara atau masa inap mereka adalah nol karbon.

Skift baru-baru ini menyebut Accor sebagai grup hotel terbaik dalam Laporan Hotel Paling Hijau dan mengatakan emisi Accor per kamar jauh lebih rendah daripada beberapa pesaing utamanya.

“Industri pariwisata bergantung pada keindahan lingkungan alam dan kehangatan serta tradisi budaya lokal untuk berkembang, jadi penting bahwa Accor dan tim kami melakukan semua yang kami bisa untuk memastikan keberlanjutan jangka panjang planet ini,” kata Garth Simmons,CEO Accor Asia Tenggara, Jepang & Korea Selatan. 

“Dari kuil Angkor Wat atau Borobudur hingga Kebun Raya Singapura hingga Teluk Halong dan Pulau Cat Ba, dan hotel bersejarah kami di Luang Prabang, kami memiliki banyak hotel yang terletak dekat dengan situs Warisan Dunia UNESCO dan tim kami di semua hotel ini bekerja untuk melindungi area ini dan memberikan kembali kepada komunitas lokal,” tegasnya.

Ikrar ini mengambil tindakan kami lebih jauh, membuat semua hotel kami bertanggung jawab untuk menepati janji mereka untuk berpikir dan bertindak secara bertanggung jawab dan mempermudah wisatawan untuk mengidentifikasi hotel yang berperan, tambahnya.

“Kami tahu tamu kami semakin khawatir tentang dampaknya dan ingin menginap di hotel yang berfokus untuk memberikan kontribusi positif dalam menyelesaikan masalah perubahan iklim, emisi karbon, dan pembagian sumber daya yang lebih baik,”

Menurut dia, CSR benar-benar merupakan inti dari semua yang kami lakukan di Accor dan pihaknya melihat perbedaan besar yang dibuat tim dalam memberi dan mendidik penduduk setempat tentang pelestarian dan perlindungan lingkungan. 

Berkomitmen pada Ikrar ini berarti kami melakukan tindakan nyata di balik kata-kata kami untuk membantu meningkatkan kesadaran pariwisata di antara para tamu, mitra, dan Heartist ( karyawan sendiri), ungkapnya. Accor  punya lebuh dari 50 brand, 5100 hotel di seluruh dunia ( 110 negara) dan 300.000 karyawan.

Contoh lain dari tindakan yang dilakukan oleh Accor menuju keramahan yang positif termasuk pengenalan taman kota di hotel, kesejahteraan hewan dan perlindungan flora / fauna, pendidikan dan insentif staf, pelestarian dan promosi budaya asli, distribusi sabun daur ulang untuk mempromosikan kebersihan di daerah yang kurang beruntung. 

Jaringan hotel ini memiliki komunitas dan Dana Solidaritas yang memberikan kembali ke proyek komunitas, dengan fokus yang kuat pada anak-anak, perempuan dan pendidikan.

Arum Suci Sekarwangi