NEWS

Kemenparekraf/ Bekraf Raih Peringkat Satu BKN Award

JAKARTA, bisniswisata.co.id: Kemenparekraf –Baparekraf berhasil mendapatkan BKN Award. Penghargaan yang diraih untuk pertama kalinya ini diberikan karena sukses dan terbaik dalam Pengelolaan Kepegawaian ASN sepanjang setahun berjalan. 

“Adapun Kemenparekraf/Baparekraf mendapat Peringkat 1 BKN Award pada kategori Perencanaan, Pengadaan, Kepangkatan dan Pensiun” ungkap Menparekraf Sandiaga Uno.

Sejak tahun 2015, Badan Kepegawaian Negara menyelenggarakan BKN Awards, baru tahun 2021 ini untuk pertama kalinya BKN Award diberikan kepada  Kemenparekraf/ Bekraf, tambahnya.

Penghargaan diberikan kepada Instansi Kementerian/Lembaga/Pemerintah Daerah yang dinilai sukses dan terbaik dalam Pengelolaan Kepegawaian ASN sepanjang setahun berjalan. 

BKN Award ini diberikan pada Rakornas Kepegawaian pada 1 Juli 2021 yang dibuka oleh Bapak Wapres RI dan dihadiri MenpanRB, Kepala BKN, dan Gubernur Bali. 

Adapun penghargaan yang ada, urutan peringkatnya adalah: 

  1. Kemenparekraf/Baparekraf*
  2. Kementerian ESDM
  3. Kementerian Luar Negeri

Adapun 5 kategori award yang diberikan, yaitu:

  1. Kategori Perencanaan, Pengadaan, Kepangkatan dan Pensiun
  2. Kategori Implementasi SAPK dan Penerapan CAT
  3. Kategori Penilaian Kompetensi
  4. Kategori Penilaian Kinerja
  5. Kategori Pengawasan dan Pengendalian

Harapannya BKN Award ini semakin meningkatkan semangat untuk meningkatkan kinerja dan pelayanan segenap tim SDMO Setmen/Settama dan pengelola kepegawaian di Kemenparekraf/Baparekraf dengan kerja keras, cerdas, tuntas, dan ikhlas. 

Pencapaian ini tidak lepas dari motivasi, inspirasi, dan arahan serta bimbingan Wishnutama selaku mantan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif pada Kabinet Indonesia Maju (2019–2024) dan Sandiaga Salahuddin Uno selaku ketua Menparekraf beserta Angela Tanoesoedibjo selaku wakil Menparekraf saat ini.

Hilda Ansariah Sabri

Hilda Ansariah Sabri, Pendiri, Pemimpin Umum, Pemimpin Redaksi dan pemegang sertifikasi Wartawan Utama Dewan Pers. Saat ini menjabat sebagai Ketua Departemen Pariwisata PWI Pusat ( 2018-2023)