Kabut Asap Mengguncang, Sriwijaya Air Tunda Terbang

0
262
Bandara berKabut (Foto: ANTARA FOTO/Wahdi Septiawan/pd/15

NATUNA, bisniswisata.co.id: Penerbangan Sriwijaya Air Sj-037 dari Ranai, Natuna tujuan Batam, yang seharusnya berangkat pukul 13.55 WIB terpaksa tertunda ke pukul 16.00 WIB akibat kabut asap kiriman menyelimutinya

“Penerbangan ditunda karena kabut asap di daerah Pontianak sehingga mempengaruhi jadwal ke Natuna,” kata salah seorang petugas Avsec Bandara Ranai Raden Sadjad, Randi saat dikonfirmasi, dilansir Antara, Senin (20/8/2018).

Pesan serupa juga disampaikan manajemen maskapai bersangkutan ke para calon penumpang perihal penundaan karena kabut asap di Pontianak.

Prakirawan Cuaca Stasiun Meteorologi Ranai, Demitrius mengatakan dalam beberapa hari ini kabut asap telah terlihat menutupi wilayah Kabupaten Natuna. “Hari ini makin tebal karena terdapat 168 titik api di wilayah Kalimantan Barat,” katanya.

Menurut dia, banyaknya titik api itu mempengaruhi cuaca Natuna, sehingga ada penundaan penerbangan di Ranai. Jika titik api di provinsi tetangga makin banyak bukan tidak mungkin hari-hari ke depan, kabut asap makin tebal menutupi wilayah Natuna. Pasalnya, arah angin bertiup dari Tenggara ke Baratdaya.

“Natuna mendapat kiriman kabut asap. Mudah-mudahan sumber api di Kalimantan cepat dapat tertangani agar cuaca kita di Natuna kembali cerah,” katanya. (NDY)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.