HOSPITALITY HOTEL INTERNATIONAL

Jumlah Lowongan Pekerjaan di Perhotelan UK turun 15.000

Pengumuman lowongan pekerjaan ( Foto: Ceri Breeze / Shutterstock)

LONDON, bisniswisata.co.id: Di Inggris, jumlah lowongan pekerjaan di sektor perhotelan turun 15.000 selama kuartal terakhir, data menunjukkan.

Dilansir dari thecaterer.com, ada 158.000 posisi  yang tidak terisi di sektor akomodasi dan jasa makanan antara Juli dan September tahun ini, turun dari 173.000 dari April hingga Juni, menurut Kantor Statistik Nasional (ONS).

Banyak bisnis perhotelan telah menaikkan upah dan meningkatkan inisiatif perekrutan mereka tahun ini menyusul kekurangan staf yang meluas, dengan beberapa menargetkan pekerja yang lebih tua dan menawarkan pelatihan kerja kepada orang-orang tanpa CV.

Hotel yang lain telah memperluas tunjangan staf, menawarkan shift yang lebih fleksibel, dan membantu tim mereka dengan perumahan dan pinjaman untuk melunasi utang.

Tetapi beberapa bisnis harus mengurangi jumlah staf atau menutup sama sekali di tengah kenaikan biaya. Sekitar 80% operator yang menanggapi survei The Caterer tentang tagihan energi yang melonjak mengatakan bahwa mereka telah mengurangi ukuran tim mereka sebagai hasilnya.

Kepala eksekutif UKHospitality, Kate Nicholls mengatakan angka-angka menunjukkan pekerjaan untuk meningkatkan perekrutan dari beberapa perusahaan “mulai membuahkan hasil” tetapi krisis kepegawaian belum terselesaikan.

Nicholls menambahkan: “[Masih] ada lowongan yang signifikan, menghambat kemampuan kami untuk mendorong pertumbuhan. Masih ada pekerjaan yang harus dilakukan dan kami terus mendengar dari bisnis tentang bagaimana tantangan rekrutmen menghambat pemulihan,”

Langkah-langkah dari pemerintah seperti memastikan keterampilan dan inisiatif rekrutmen terbuka untuk semua sektor, strategi ketenagakerjaan dan keterampilan yang komprehensif, dan membuat rute Visa Pekerja Terampil lebih efisien dan terjangkau akan menjadi signifikan dalam mewujudkan potensi perhotelan untuk mendorong pertumbuhan ekonomi dan nilai bagi ekonomi.

Awal tahun ini operator memberi tahu The Caterer bahwa mereka telah berjuang untuk menavigasi rute sponsor visa dan mengkritik jumlah waktu yang diperlukan untuk memproses aplikasi.

Jumlah keseluruhan lowongan pekerjaan di Inggris turun 46.000 menjadi lebih dari 1,2 juta antara Juli dan September, level terendah sejak kuartal terakhir 2021.

Perhotelan mengalami penurunan lowongan terbesar dari semua sektor pekerjaan yang dilacak oleh ONS.

 

Hilda Ansariah Sabri

Hilda Ansariah Sabri, Pendiri, Pemimpin Umum, Pemimpin Redaksi dan pemegang sertifikasi Wartawan Utama Dewan Pers. Saat ini menjabat sebagai Ketua Departemen Pariwisata PWI Pusat ( 2018-2023)