Home ART & CULTURE Juara Dunia Marc Marquez Main Angklung di Bandung

Juara Dunia Marc Marquez Main Angklung di Bandung

0
231
Juara Dunia Marc Marquez (Pakai topi) Main Angklung. (Foto: Detik.com)

BANDUNG, bisniswisata.co.id: Dalam kunjungan ke kota Bandung, Jawa Barat, pembalap MotoGP dunia Marc Marquez bertandang ke pusat seni Saung Angklung Udjo di Jalan Padasuka, Bandung, Ahad (10/02/2019). Juara MotoGP 2018 dikenalkan pada alat musik tradisional yang terbuat dari bambu itu. Kemudian duduk berderet bersama rombongan juga komunitas motor Bandung sambil membawa sebuah angklung.

Sebelum alat musik tradisional sekaligus warisan budaya Indonesia yang diakui UNESCO, dimainkan. Pembalap kelahiran Spanyol ini mendapat instruksi ringan cara memainkan angklung sekaligus nada pada angklung. Setelah belajar sebentar cara menggerakkan angklung dan berbunyi indah, Marc Marquez pun tersenyum.

Lagu Indonesia berjudul Bengawan Solo pun dimainkan, hasilnya sangat bagus tanpa cacat. Disusul lagu lainnya Can’t Help Falling in Love oleh penyanyi Elvis Presley, hingga lagu dari Jepang berjudul Sukiyaki. Marc Marquez terlihat menikmati seni budaya angklung.

Penampilan ditutup dengan Marquez menyanyikan lagu Besame Mucho diiringi permainan angklung oleh para peserta. Ia pun mengaku terkesan dengan pertunjukan tersebut. “Saya sangat menikmati pertunjukan ini. Ini merupakan salah satu pertunjukkan terbaik yang pernah saya datangi dan saksikan,” ujar Marquez bangga.

Setelah bermain angklung, pembalap juara dunia yang menyandang jukukan Baby Alien diajak bernyanyi dan berjoget bersama home band Saung Angklung Udjo lewat lagu “Despacito”. Tanpa malu, peraih lima gelar juara dunia MotoGP maju ke depan dan menari di hadapan penonton. Tak lupa dia berfoto bersama dengan anak-anak binaan Saung Angklung Udjo dan mendapat cindera mata angklung dari Saung Mang udjo. (NDY)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.