JasaTirta II menjalin kerja sama dengan Sekolah Tinggi Pariwisata NHI Bandung.

0
2

BANDUNG, bisniswisata.co.id: Jasa Tirta II menjalin kerja sama peningkatan kapasitas sumber daya manusia dengan Sekolah Tinggi Pariwisata NHI Bandung. 

Kerja sama strategis ini akan saling menguntungkan dengan memanfaatkan potensi, keahlian dan fasilitas kedua Pihak, kata U. Saefudin Noer, Dirut Jasa Tirta II, hari ini.

“Penandatanganan Memorandum of Collaboration dilakukan dengan Ketua STP NHI Bandung Faisal di Kampus STP NHI Bandung, Kamis lalu,” jelasnya.

Perusahaan yang sebelumnya dikenal sebagai Perum Otorita Jatiluhur ini berharap kerjasama  dapat mengembangkan pariwisata yang dikelola Jasa Tirta II serta memberikan kesempatan kepada STP NHI untuk melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi di wilayah kerjanya.

Ruang lingkup kerja sama berfokus pada dukungan terhadap kegiatan Tri Dharma Perguruan tinggi. STP NHI Bandung akan mendukung kegiatan operasionalisasi usaha pariwisata Jasa Tirta II.

Menurut U. Saefudin Noer, kerja sama memfasilitasi kegiatan peningkatan kapasitas sumber daya manusia yang berkelanjutan, seperti mengadakan pendidikan dan pelatihan, workshop, magang, dan lain-lain.

“Peningkatan kapasitas SDM di pariwisata Jatiluhur sejalan dengan visi pariwisata Jatiluhur menjadi destinasi wisata internasional terutama dalam sport tourism,”¬†

Perum Jasa Tirta II adalah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang ditugasi untuk menyelenggarakan pemanfaatan umum atas air dan sumber-sumber air yang bermutu dan memadai bagi pemenuhan hajat hidup orang banyak dalam pengelolaan daerah aliran sungai (DAS).

“Kami juga memiliki unit perhotelan dan Pariwisata JASA Tirta II di jatiluhur dan telah menerima magang mahasiswa dan mahasiswi STP NHI dan menjaring calon pegawai baru untuk unit ini,”

Sebaliknya STP NHI juga melakukan training bagi para pimpinan unit usaha dan manajemen JASA Tirta II, khusus nya terkait pariwisata dan membantu pengembangan Pariwisata JASA Tirta II, jelasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here