INTERNATIONAL NEWS

Jangan Tanya, Tetapi Arabian Travel Market Dubai Telah Tetapkan Tren Baru untuk Travel & Tourism

DUBAI, bisniswisata.co.id: Sungguh luar biasa mendengar dari peserta pameran bagaimana mereka merasa aman dan nyaman saat menjalankan bisnis di ajang Arabian Travel Mart.     ( ATM)  2021. 

Dilansir dari eturbonews.com, ada suasana positif dan keyakinan bahwa industri perjalanan sedang menuju pemulihan, ungkap Danielli Curtis Direktur Pameran event reguler itu yang diposting ke akun Linkedin-nya.

“Saya merasa sangat bangga dengan tim ATM 2021 saat kami menutup event ini kemarin di Dubai, ” kata Danielli Curtis sambil menambahkan umpan balik dari peserta pameran juga sangat positif dan mencerminkan tanda harapan dan kelegaan. Event berlangsung 16-19 Mei di World Trade Center Dubai.

 “Kami telah mendapat begitu banyak umpan balik positif dari semua orang tentang kualitas pertemuan dan sesi inovatif yang berlangsung.  Bersatu kembali dengan Anda semua adalah salah satu pencapaian paling luar biasa dan kami merasa terhormat telah membawakan Anda acara travel & tourism pertama dalam 18 bulan ”, ungkap  Danielle Curtis yang mewakili penyelenggara Reed Travel Expo di Inggris.

Kata-katanya digaungkan oleh hampir semua orang yang menghadiri acara pengaturan tren di Dubai ini. ATM 2021 memang lebih kecil dibandingkan penyelenggaraan edisi sebelumnya, tetapi di tengah pendemi, kehadirannya diharapkan.

 Mengingat ini adalah pertanda dan kesempatan pertama bagi dunia untuk berkumpul secara langsung, sungguh mengejutkan seluruh benua Amerika, Australia, Afrika, sebagian besar Asia, dan Eropa tidak mengambil kesempatan untuk berpameran di ATM.

Beberapa wilayah di dunia, termasuk India, Nepal, Brasil, atau Afrika Selatan mengalami situasi COVID-19 yang berbahaya dan tentu saja sudah bisa diperkirakan tidak akan terlihat fiajang bergengsi ini.

Bagaimanapun, ATM adalah permulaan dan terlepas dari berapa banyak negara yang dipamerkan, ATM tetap menjadi tren yang sekarang ditetapkan untuk industri travel & tourisn  dan khususnya untuk sektor Pertemuan dan MICE.

Selain kehadiran yang luar biasa dari Kawasan Teluk, Jerman dan secara khusus Visit Berlin berusaha keras untuk dilihat.  Itu adalah satu-satunya negara yang menyelenggarakan konferensi pers.

Ketua World Tourism Network ( WTN) Juergen Steinmetz menemui anggotanya di sela-sela ATM Dubai 2021. ( Foto: erurbonews).

World Travel & Tourism Council  (WTTC) baru saja menyelesaikan KTT globalnya di Cancun, Meksiko bulan lalu.  WTTC telah mengkomunikasikan pendekatannya untuk menjadi template global untuk acara.  KTT WTTC telah dilihat sebagai pemecah es untuk acara travel & tourism global.

Tapi WTTC tidak ada di ATM dan CEO WTTC Gloria Guevara tidak berkomentar mengapa organisasi yang mengklaim mewakili industri swasta terbesterini tidak terlihat dukungannya  di acara Dubai ini.

Begitu pula dengan perwakilan UNWTO, Organisasi Pariwisata Dunia juga tidak hadir.  Padahal keduanya UNWTO dan WTTC membuka kantor regional di Arab Saudi.  Dengan Arab Saudi mengambil peran penting baik di KTT Cancun WTTC dan di ATM Dubai 2021 maka organisasi dunia ini telah melewatkan kesempatan untuk menunjukkan persatuan dan kepemimpinan.

Sebaliknya beberapa anggota World Tourism Network  (WTN) yang baru didirikan berkumpul di Dubai. Chairman Juergen Steinmetz berkata: “Senang bertemu dengan para anggota.  ATM membuka peluang bagi sektor perjalanan.

Penyelenggara event itu menyampaikan pada ketua WTN, Juergen bahwa  karena pembatasan kapasitas, malam networking bagi peserta ATM yang jauh lebih kecil dari tahun-tahun biasanya tidak bisa dilaksanakan.

” Saya khawatir kami tidak dapat mengakomodasi semua orang karena batasan yang ditetapkan oleh peraturan COVID-19 dan undangan ke pesta ATM networking tidak mungkin dilaksanakan. “

Alih-alih berteriak kepada dunia, penyelenggara melindungi untuk tidak mengekspos peserta pameran dan diri mereka sendiri terhadap pertanyaan media.  Satu-satunya konferensi pers yang diketahui oleh eTurboNews adalah yang diselenggarakan oleh Badan Pariwisata Jerman dan Visit Berlin.

 

 

Hilda Ansariah Sabri

Pendiri, Pemimpin Umum, Pemimpin Redaksi dan pemegang sertifikasi Wartawan Utama Dewan Pers dan Ketua Departemen Pariwisata PWI Pusat (2018-2023)