InterContinental Bali Resort Peduli terhadap Tamu Disabilitas

0
103
Inovasi Intercontinental Bali Resort

JIMBARAN, bisniswisata.co.id: Internasional Bali Resort, tempat menginap sangat disable friendly. Baik disable dalam berjalan, mendengar, dan melihat. Saat booking, baik melalui web atau travel agensi, tim reservasi sangat memahami kebutuhan tamu. InterContinental pun dikenal sangat ramah akan pengunjung yang disabilitas maupun non-disabilitas karena seluruh outlet, restoran, dan kamar terakses dengan baik oleh seluruh kalangan.

“Zaman sekarang eranya keanekaragaman. Begitu pula hotel. Baik tamu abilities dan disabilities, muda dan tua, mereka pantas untuk menikmati liburan bersama. Kami tidak membatasi, mendiskriminasi, peran kami untuk menfasilitasi mereka,” kata General Manager InterContinental Bali Resort, Michael Koth dalam keterangan resminya, Senin (24/06/2019).

Komitmen memberikan layanan terbaik untuk berbagai kalangan ini bisa dilihat dari fasilitas yang terintegrasi sesuai kebutuhan. InterCon menyediakan kamar spesifik dengan akses yang dekat dengan elevator, kamar mandi besar dan fasilitas pintu masuk. Ada pula alarm hotel yang terletak di bawah bantal sehingga bila terjadi sesuatu, alat tersebut memberikan sinyal berupa getaran.

InterCon juga memiliki fasilitas kursi roda ekstra bagi pengunjung yang memerlukannya. Seluruh outlet, restoran, kamar terakses dengan baik oleh seluruh tamu baik disabilitas dan non-disabilitas.

Mengusung visi Our guest want to return, Michael Koth berupaya memberikan pelayanan yang terbaik dan mengusung energi Bali. Salah satunya melalui keramah-tamahan yang dijunjung oleh staf hotel. Hal ini sesuai dengan filosofi Hindu Tri Hita Karana. Bermakna menjalin hubungan yang harmonis dan seimbang antara manusia, alam sekitar, dan Tuhan.

“Dengan desain resor bertema Truly Balinese dan nuansa tropis. wisatawan sudah menemukan Bali di resor ini. Staf hotel senantiasa melayani dengan ramah dan senyum. Hal itu bertolak pada filosofi Hindu Tri Hita Karana,” sambung Koth.

Resor ini secara khusus memenuhi kebutuhan keluarga, pasangan, hingga bisnis saat berlibur atau bekerja di Bali. Pengunjung ditawarkan 430 kamar dengan fasilitas yang beragam. Yang paling menonjol dan mewah adalah Club InterContinental Lounge. Memiliki desain ruangan yang sangat elegan dan sedikit sentuhan khas kolonial.

Pengunjung emakin dimudahkan dengan akses transportasi dari bandara ke resor. Sehingga bagi pengunjung yang berasal dari daerah atau negara luar dan telah menempuh perjalanan panjang menjadi lebih efisien. InterCon menyediakan beragam transportasi untuk mengantar langsung ke resor seperti limusin, bus, dan kendaraan apapun yang dirasa cocok oleh tamu.

Atas konsistensinya menghadirkan layanan terbaik di kelasnya, resor ini telah menjadi rumah bagi sejumlah acara penting di Bali. Pada Oktober 2018, Bali dibanjiri tamu penting dunia hingga mencapai 18.000 delegasi untuk acara Internasional Monetary Fund (IMF). Banyak orang berkedudukan tinggi dan anggota World Bank menginap di InterCon.

Resor yang terletak dekat dengan Pantai Jimbaran ini setiap tahunnya berhasil menarik sekitar 20.000 pengunjung baik lokal maupun internasional. Tak hanya itu, InterCon menjadi tujuan bagi pasangan yang hendak melakukan acara sakral, seperti pernikahan.

Dengan Bali sebagai penyandang destinasi pernikahan, honeymoon, dan Top 10 Global Destinations, pernikahan dan bulan madu adalah bisnis sehari-hari di Bali.

“Pasangan mengikat sumpah, bertunangan, bahkan berlutut dengan cincin di tangan. Saya berjalan melewati sambil tersenyum melihatnya. Siapa tahu di masa depan, mereka kembali lagi dengan anakk mereka untuk menunjukkan tempat mereka menikah. We want our guest to return,” pungkas Michael Koth. (redaksibisniswisata@gmail.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.