Dibawah Ekspektasi, Toy Story 4 Mendominasi Box Office

0
81
Toy Story 4

HOLLYWOOD, bisniswisata.co.id: TOY Story 4 mengantarkan Pixar kembali meraih sikses di Box Office setelah meraup pendapatan sebesar US$118 juta pada akhir pekan lalu. Film yang kembali menampilkan suara Tom Hank untuk karakter Woody dan Tim Allen sebagai Buzz. Kali ini mereka didampingi Keegan-Michael Key, Jordan Peele, Keanu Reeves, dan Joan Cussack sebagai sejumlah karakter baru.

Pendapatan itu salah satu raihan terbesar sebuah film animasi, meski masih di bawah ekspektasi. The Hollywood Reporter, Senin (24/06/2019) melaporkan, pencatatan global Toy Story 4 meraih US$238 juta. Di China hanya raih US$13,4 juta. Sebenarnya petualangan keempat Sheriff Woody ini diprediksi sanggup mengumpulkan antara US$140 juta hingga US$165 juta di Amerika Utara saja.

Selama ini, film animasi terhitung jarang mendapat penghasilan ekstra besar pada minggu pembukaan, namun kerap kali mereka bertahan lama di tangga box office. Hal ini juga dipercaya oleh kepala distribusi Disney, Cathleen Taff.

“Film ini banyak dibicarakan dari mulut ke mulut dan akan tayang lama sepanjang musim panas. Saya tidak menyangkal bahwa pelacakan [internet] menempatkan kami di nomer lebih tinggi, tetapi ini adalah debut besar dan menunjukkan betapa orang menyukai karakter-karakter di dalamnya,” ujar Taff.

Pixar dan Disney belum bisa dikatakan gagal. Dua film terdahulu, Incredibles 2 dan Finding Dory masing-masing masuk dalam daftar lima besar film animasi tersukses di minggu debut dengan US$183 juta dan US$135 juta. Toy Story 4 adalah rilisan ketiga Disney pada 2019 yang berhasil melampaui US$100 juta, menjadi salah satu debut terbaik tahun ini.

Toy Story 3 yang rilis pada Juni 2010 meraih pendapatan US$126 juta, sementara Toy Story 2 mengumpulkan US$101,8 juta pada 1999 dan Toy Story (1995) mengumpulkan US$60,4 juta.

Sejauh ini, Toy Story 4 yang disutradarai oleh Josh Cooley mendapat ulasan positif dari penonton, serta Rotten Tomatoes dan CinemaScore. Sejumlah aktor kelas A hadir sebagai pengisi suara, antara lain Tom Hanks yang menyuarakan Woody, Tim Allen sebagai Buzz Lightyear dan Annie Potts sebagai Bo Peep yang sempat absen di Toy Story 3.

Animasi Toy Story yang membutuhkan waktu sekitar empat tahun dalam pengerjaan, diakui Hanks membuatnya kelelahan. Bila ditotal, ia terlibat dalam proyek ini sejak 1991. Menurutnya, ia telah merekam begitu banyak kalimat dan dialog untuk karakter Sheriff Woody dan tak ingin melakukannya lagi.

Setelah Toy Story 4, diposisi kedua, terpaut jauh dari raihan Toy Story 4, ditempati oleh film horror Child’s Play yang meraup pendapayan sebesar US$14,1 juta. Film daur ulang dari film 1988 itu berkisah mengenai boneka menyeramkan bernama Chucky. Film kali ini dibintangi oleh Mark Hamill dan Aubrey Plaza.

Film live action Alladin menduduki posisi ketiga. Telah ditayangkan selama lima pekan, film yang dibitangi Will Smith, Mena Massoud, dan Naomi Scott itu meraup pendapatan sebesar US$12,1 juta.

Posisi keempat ditempati oleh Men in Black: International yang meraup pendapatan sebesar US$10,8 juta. Film spinoff dari Men in Black yang telah dibuat sebanyak tiga episode itu menampilkan Chris Hemsworth dan Tessa Thompson.

Film animasi The Secret Life of Pets 2 menduduki posisi kelima dengan raihan US$10,3 juta. Film sekuel itu menampilkan seuara Kevin Hart, Tiffany Haddish, dan Patton Oswalt. (NDY)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.