HOSPITALITY HOTEL

Inovasi Radikal Dorong Masa Depan Industri Perhotelan dan Perjalanan Global

Poseidon Undersea Resort. Fiji. ( Foto: Fubiz Media)

MAATRICH, bisniswisata.co.id: Radical Innovation, sebuah inisiatif yang menantang para pelaku kreatif di tingkat profesional dan mahasiswa untuk memelopori inovasi menarik dalam travel, perhotelan, dan arsitektur, telah mengidentifikasi tren bertahun-tahun sebelum membuahkan hasil. 

Selama 15 tahun terakhir, para juri telah meninjau konsep-konsep seperti, glamping, hotel di luar angkasa, drone travel dan banyak lagi. 

Dilansir dari www.hospitalitynet.org, Pada tahun 2009, Pixel Hotel dibawa ke dewan juri, sebuah konsep untuk menyewakan rumah sebagai alternatif hotel. Pixel adalah konsep Airbnb, enam tahun sebelum Airbnb menjadi mainstream. 

Pilihan proyek-proyek ini dirinci di bawah ini; Poseidon Undersea Resort, Wind Tower, Pixel Hotel, MORPHHotel, Space View Inn, Autonomous Travel Suite, dan Game Hotel. 

Masing-masing inovasi ini telah menjadi bagian dari dunia kita sehari-hari, bertahun-tahun setelah diperkenalkan kepada audiens Radikal.

“Inovasi Radikal telah menemukan dan menyoroti para visioner,” jelas John Hardy, Pendiri Inovasi Radikal dan Ketua serta Pendiri The Hardy Group. 

Menurut dia banyak entri yang ditinjau mewakili tren industri utama jauh di depan waktu mereka, dan bertahun-tahun sebelum mereka diperkenalkan ke pasar, beberapa bahkan sebelum mereka tampak layak.

Kompetisi ini menghubungkan visioner desain dengan pembuat keputusan industri, mempromosikan perpaduan luar biasa antara pemikiran kreatif dan ketajaman bisnis dengan harapan dapat meningkatkan dan menumbuhkan industri perhotelan dan perjalanan. 

Melalui jaringan bakat internasional dan panggilan masuk, konsep-konsep tersebut ditemukan dan dibawa ke panggung global. Para pemimpin industri memupuk ide-ide, membuat perkenalan, memberikan hadiah uang tunai, menghubungkan siswa dengan peluang beasiswa dan bertujuan untuk mewujudkan konsep tersebut.

Radical Innovation telah menerima kiriman dari lebih dari 55 negara, termasuk entri pemenang siswa dari Polandia, Arab Saudi, Belanda, Rusia, Cina, dan Taiwan. dan entri pemenang profesional dari firma desain dan arsitektur bergengsi, seperti HOK, Arno Matis Architecture, INDIDESIGN, Cooper Carry, Populous, dan banyak lagi.

 

Evan Maulana