AIRLINES NEWS

Ini Maskapai dengan Peringkat Keamanan COVID Tertinggi  

JAKARTA, bisniswisata.co.id: Ini adalah Akreditasi Keselamatan COVID-19 pertama di dunia untuk industri penerbangan, yang dianggap sebagai tolok ukur global untuk menentukan jaminan perjalanan yang aman bagi pelanggan dengan analisis kompleks dari prosedur dan sistem peningkatan kebersihan yang diperkenalkan oleh maskapai penerbangan selama pandemi virus corona.

Dilansir dari Seasia.co, audit Keselamatan COVID-19 menyelidiki dan mengevaluasi lebih dari 190 protokol keselamatan dan kebersihan yang diperkenalkan oleh maskapai penerbangan selama COVID-19.

Hal ini untuk meningkatkan keselamatan pelanggan dan staf, termasuk standar jarak sosial, kemanjuran sistem pembersihan di bandara dan lingkungan di dalam pesawat, dan semua yang terkait langkah-langkah untuk meningkatkan perlindungan kebersihan (misalnya penggunaan masker wajah, sistem layanan di bandara dan penerbangan di dalam pesawat).

Mengevaluasi realitas garis depan prosedur keselamatan dan kebersihan COVID-19 maskapai penerbangan sangat penting untuk menentukan peringkat COVID-19.

Begitu pula ketika maskapai mulai memulihkan lebih banyak layanan sepanjang tahun 2021, kemampuan mereka untuk meyakinkan pelanggan tentang pengalaman perjalanan yang aman sangat penting untuk memulihkan kepercayaan dalam perjalanan udara.

Penilaian bandara mencakup layanan dan fasilitas check-in, lounge maskapai, prosedur boarding, prosedur deplaning, klaim bagasi, pilihan kedatangan, dan transfer. 

Elemen layanan bandara mencakup semua opsi yang disediakan maskapai, bukan area yang berada di bawah kendali langsung operator bandara. 

Selain tujuan kebersihan, ini mengevaluasi proses layanan untuk mengurangi kontak pelanggan dan staf sedapat mungkin secara praktis.

Penerbangan di dalam pesawat, kebersihan kabin mencakup sistem dan teknik untuk membersihkan area kontak permukaan umum, penggunaan masker wajah dan APD oleh pelanggan dan staf, dan protokol untuk mengendalikannya, prosedur layanan kabin yang disesuaikan termasuk makanan & minuman, selain menilai fasilitas dan barang kenyamanan.

Untuk penilaian berkelanjutan dari proses pembersihan, maskapai menggunakan pengujian ATP jika memungkinkan untuk area kontak tinggi.

Ini menandakan jika suatu permukaan telah dibersihkan secara memadai, dan menyoroti di mana perubahan sistematis pada teknik atau frekuensi pembersihan mungkin diperlukan.

Peringkat Keamanan Maskapai COVID-19 Bintang 5 menegaskan standar pemrosesan bandara yang sangat baik yang mempertimbangkan semua elemen praktis dari teknologi nirsentuh, penanganan pelanggan, dan protokol jarak sosial untuk check-in, boarding, dan kedatangan. 

Lounge maskapai penerbangan memenuhi standar prosedur kebersihan dan konsistensi yang tinggi, dengan langkah-langkah yang baik yang memfasilitasi jarak sosial, dan sistem pengiriman makanan dan minuman yang aman.

Kebersihan di dalam pesawat dan presentasi kabin berada pada tingkat kualitas yang sangat baik, dan mungkin menggunakan teknik baru untuk sanitasi UV, dan perawatan disinfektan massal yang dievaluasi secara ilmiah. 

Sistem layanan katering disesuaikan untuk masa COVID-19, dengan pengurangan pengiriman kontak dan peningkatan langkah-langkah keamanan makanan untuk penyajian makanan.

Arum Suci Sekarwangi