Seribu Turis Denmark Siap Berwisata ke Indonesia

0
341
Turis di Bali

KOPENHAGEN, bisniswisata.co.id: Misi pemasaran wisata berhasil menjaring setidaknya 1.000 wisatawan Denmark untuk berkunjung ke Indonesia. Hal itu tercapai dalam pertemuan bisnis di Kopenhagen yang pesertanya dari industri pariwisata.

Dalam Business Matching Session mempertemukan para pemangku kepentingan, berhasil tercapai kesepakatan bisnis dan menjaring setidaknya 1.000 wisatawan asal Denmark dengan potensi penerimaan devisa USD 1.266.731, kata Dubes RI untuk Denmark M Ibnu Said, kepada Antara London, Ahad (11/11/2018).

KBRI Kopenhagen bekerja merangkul Kementerian Pariwisata mengadakan “Indonesia Sales Mission” di Kopenhagen untuk mempertemukan para pemangku kepentingan yang bergerak dalam bisnis pariwisata kedua negara, seperti agen perjalanan, maskapai penerbangan, dan perhotelan.

Dubes mengatakan wisatawan Denmark yang ke Indonesia semakin meningkat jumlahnya. Pada tahun 2017 tercatat sekitar 60 ribu wisatawan Denmark yang menghabiskan liburannya di Indonesia. “Sudah saatnya para operator tur kedua negara memiliki jejaring yang semakin kuat,” ujarnya.

Dalam Indonesia Sales Mission ini juga memperkenalkan “Indonesia Tourism Update” dan 10 tujuan wisata Indonesia sebagai “The New Bali” yaitu Danau Toba, Tanjung Kelayang, Tanjung Lesung, Thousand Island, Borobudur, Bromo Tengger Semeru, Mandalika, Labuan Bajo, Wakatobi, dan Morotai.

Sementara Indonesia termasuk destinasi wisata favorit tahun 2018. Kalau dilihat, Indonesia punya banyak banget tempat favorit. Buktinya makin banyak wisatawan dalam negeri maupun mancanegara yang datang. Sebut saja Labuan Bajo, Pulau Komodo sampai Bali yang masih jadi salah satu tujuan wisata liburan para turis.

Seperti dilansir MoneySmart.id, Ahad (11/11/2018) Indonesia bersaing dengan kota-kota di dunia yang mempu menawarkan pesonanya. Posisi pertama ditempati Barcelona, Hong Kong, dan Indonesia, dalam hal ini Bali masuk dalam salah satu tujuan destinasi wisata favorit dunia. Berikut ulasannya;

1. Barcelona – Spanyol

Nah, buat kamu yang emang pengin liburan keluar negeri, kota Barcelona di Spanyol termasuk salah satu tujuan destinasi wisata favorit di 2018. Gak heran sih, Barcelona yang memiliki pemandangan indah dengan gedung-gedung tuanya gak heran banyak menarik perhatian wisata mancanegara. Kira-kira berapa sih bujet penerbangan yang perlu kamu keluarkan buat ke Barcelona? Kalau kamu naik penerbangan asing seperti Korean Air, kamu perlu merogoh kocek kisaran Rp 13 jutaan lho.

2. Hong Kong

Ini sih juga salah satu destinasi wisata favorit bagi kebanyakan orang. Gak cuma orang Indonesia yang suka berkunjung ke Hongkong, wisatawan dari negara lain juga suka mengunjungi kota yang terkenal dengan film silatnya ini. Gedung-gedung yang tinggi dengan pemandang khas China Town emang bakal kerasa banget kalau kamu pergi ke Hong Kong. Nah, buat terbang ke Hong Kong kamu perlu merogoh kocek sebesar Rp 1 jutaan buat pulang pergi dengan menggunakan maskapai Air Asia seperti dilihat di Traveloka.

3. Denpasar – Bali

Bali, siapa yang gak mengenal dengan keindahan Pulau Seribu Pura, Bali. Nah, kota Denpasar, Bali termasuk salah satu destinasi wisata favorit bagi kebanyakan orang nih. Buat kamu yang emang cinta dengan Bali mestinya berbangga lho karena masuk dalam daftar kota yang pas buat liburan. Kamu pasti udah hafal kan berapa bujet yang mesti dikeluarkan buat ke Bali.

4. Pattaya – Thailand
Thailand juga termasuk nih dalam daftar tempat liburan yang enak banget. Pantai Pattaya merupakan salah satu tujuan destinasi wisata yang sering banget dikunjungi oleh turis luar negeri. Buat ke Pattaya, Thailand ini kamu emang gak perlu mahal-mahal buat keluarin bujet penerbangan seperti kalau mau ke Eropa. Kisaran Rp 1,5 juta, kamu udah bisa terbang ke Pattaya, Thailand.

5. Seoul – Korea Selatan

Wah! kalau ini emang gak heran lagi sih. Semenjak budaya kpop lagi menggila, kota Seoul, Korea selatan juga termasuk salah saty destinasi wisata favorit bagi banyak wisatawan. Turis asal Indonesia rasanya juga sering banget nih pada berkunjung ke Seoul, Korea Selatan. Kira-kira berapa sih tiket PP (Pulang-Pergi) buat ke Korea Selatan ini? Cukup dengan bujet kisaran Rp 2,5 jutaan. (EP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.