Hotel kapsul Bandara Soetta Raih Guest Review Award 2018

0
94
Digital Airport Hotel atau hotel kapsul di Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) (Foto:travelingyuk.com

JAKARTA, bisniswisata.co.id: Digital Airport Hotel atau hotel kapsul di Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) menyabet penghargaan internasional bergengsi dari Booking.com, yakni Guest Review Award 2018.

Vice President of Partner and Customer Services Booking.com James Waters mengapresiasi prestasi yang diraih Digital Airport Hotel karena berhasil meraih skor tertinggi, yakni 8.5 berdasarkan sisi ulasan pelanggan.

“Ulasan positif seperti `thank-you card` yang seluruh dunia bisa melihat. Pada 2018, Digital Airport Hotel mengesankan para tamu sehingga mereka selalu mengucapkan terima kasih dan sekarang review terhadap properti adalah salah satu yang tertinggi di Booking.com,” kata James melalui keterangan tertulis yang diterima Antara di Jakarta, Ahad (24/2/2019).

Penghargaan `Guest Review Award` sendiri merupakan penghargaan tahunan yang diberikan kepada penyedia jasa properti atas keramahan luar biasa yang dibuktikan dari banyaknya ulasan (review) positif dari para tamu setelah mereka menginap.

Direktur Utama PT Angkasa Pura II (Persero) Muhammad Awaluddin mengatakan penghargaan tersebut merupakan pengakuan dari dunia terhadap fasilitas yang ada di Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

“Kami merasa bangga atas pencapaian Digital Airport Hotel di mana hotel kapsul ini melengkapi layanan berkelas dunia lainnya yang ada di Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Terima kasih kami ucapkan kepada para tamu atas review positif mereka,” paparnya.

Digital Airport Hotel ini merupakan Hotel Kapsul Bandara pertama di Indonesia. Hotel ini bertempat di Terminal 3 domestik, lantai 1 area kedatangan, Bandara Internasional Soetta ini, bertema Space-Ship yang didesain futuristik.

Hotel ini dilengkapi fasilitas terkini, seperti access card, TV cable, tempat tidur dengan bantal dan selimut, juga dua USB charging port. Memang fFasilitasnya lengkap, kurang lebih terdapat 50 channel TV cable di setiap capsule, free wifi, USB charger port, sharing shower area dengan air panas/dingin,

Juga loker yang ukurannya cukup menyimpan barang handcarry di cabin pesawat, amenities yang cukup lengkap yg terdiri dari 2 in 1 body shampoo, dental kit, handuk, slipper, dan complimentary satu botol air mineral.

Pengunjung bisa memilih dua tipe kamar hotel kapsul yang ditawarkan, yaitu Alpha dan Beta. Hal yang membedakannya pada ukuran TV, untuk tipe Alpha TV berukuran 22 inch dan mendapat meja portable kecil. Sedangkan untuk tipe Beta, TV berukuran 32 inch tanpa meja portable.

Saat ini ada 120 kapsul dari dua tipe kamar tersebut. Juga terdapat tempat mandi umum dengan toilet terpisah, 24 jam CCTV, dan sebagainya, guna semakin menambah kenyamanan dan keamanan.

Jika wisatawan bisa menginap hanya 6 jam, atau satu malam lebih, sehingga lebih fleksibel. Pihak pengelola menawarkan mulai Rp 250.000 per 6 jam, dan Rp 375.000 untuk sewa satu malam. Untuk saat ini hotel kapsul bandara itu baru bisa dipesan langsung di tempat, dan dibuka sejak 10 Agustus 2018.

Perlu diingat, hotel kapsul ini hanya bisa memuat satu orang karena telah diukur sedemikian rupa, kecuali untuk anak di bawah usia lima tahun. (NDY)

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.