Garuda Terbangi Jakarta-Sorong Dorong Wisata Papua Barat

0
371
Garuda Indonesia

SORONG, bisniswisata.co.id: Pembukaan rute penerbangan langsung Jakarta-Sorong (PP) yang direalisasikan Garuda Indonesia dinilai menjadi langkah besar dalam memajukan sektor pariwisata di Papua Barat.

Wali Kota Sorong Lambert Jimau mengatakan akses wisatawan yang hendak berkunjung ke Sorong untuk selanjutnya ke destinasi sekitar, menjadi lebih luas sehingga membuat kuantitas kunjungan lebih meningkat.

“Wisatawan lebih mudah untuk menikmati keindahan Papua Barat, yang mana Sorong menjadi titik menuju destinasi utama, Raja Ampat tentu saja,” katanya dalam inaugurasi penerbangan Jakarta-Sorong, Sabtu (10/3/2018).

Di sisi lain, Lambert berupaya untuk mendorong Kementerian Perhubungan agar meningkatkan kapasitas Bandara Sorong sehingga ekspansi layanan Garuda Indonesia bisa lebih optimal.

Dia menjelaskan, kapasitas landasan pacu maupun apron Bandara Sorong diakui Majah relatif kecil untuk melayani pesawat Boeing 737 series jika secara penuh dari sisi tingkat keterisian. Sebagai informasi, Garuda Indonesia membuka penerbangan Jakarta-Sorong (PP) secara efektif mulai 10 Maret 2018 dengan pesawat Boeing 737-800 NG berkapasitas 162 kursi.

Rute pnerbangan Jakarta – Sorong pergi pulang (PP) tersebut melengkapi rute penerbangan Makassar – Sorong, Manado – Sorong dan Ambon – Sorong yang sebelumnya telah dilayani, sambungnya seperti dilansir laman Bisnis.com

Penerbangan dari Jakarta menuju Sorong tersebut akan dilayani dengan menggunakan nomor penerbangan GA 682 yang akan berangkat dari Bandara Soekarno-Hatta Cengkareng pada pukul 00.20 WIB, dan akan tiba di Bandara Domine Eduard Osok Sorong pada pukul 06.35 WIT.

Untuk penerbangan sebaliknya dari Sorong menuju Jakarta akan dilayani dengan menggunakan GA 683 yang akan berangkat pada pukul 07.25 WIT, dan akan tiba di Jakarta pada pukul 08.55 WIB. “Terimakasih untuk Garuda, dan jika memungkinkan frekuensi penerbangan [Jakarta-Sorong] bisa ditambah,” ujarnya. (BC)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here