Festival Minum Anggur Diserang Lebah, 18 Wisatawan Cedera

0
290

WEINGARTEN JERMAN, bisniswisata.co.id: Festival Minum Anggur di kota Weingarten Jerman berakhir rusuh. Kerusuhan terjadi akibat serbuan lebah yang menyerang pengunjung festival yang digelar setiap tahun. Akibatnya, 18 orang wisatawan mengalami cedera bahkan 13 diantaranya harus dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatan perawatan lebih lanjut karena luka serius.

Bahkan layanan darurat pun didatangkan ke kota Weingarten setelah beberapa orang di festival itu diserang sekelompok tawon nakal dan tak jelas datangnya. Para petugas dengan tanggap menolong kerumunan massa yang dibuat panik. Diantara petugas penyelamat yang datang, terdapat para spesialis lebah dipanggil khusus untuk memastikan sarang mereka dipindahkan dengan benar.

Lebah yang menyerang diketahui jenis hornet, spesies tawon yang dilindungi di Jerman dan sarang mereka hanya dapat dipindahkan dengan persetujuan resmi. Serangan lebah ini bisa menjadi sangat berbahaya bagi individu, yang memiliki reaksi alergi dan dalam beberapa kasus bisa menyebabkan permasalahan pernapasan.

Untungnya, dalam musibah ini tidak ada anak-anak yang terluka. bahkan tidak ada korban luka yang dianggap membahayakan nyawa. Meski kejadian tak diinginkan itu hadir secara mendadak, namun festival tidak dilanjutkan. Dan festival ditutup untuk umum pada Minggu (2/9/2018) malam

Festival minum anggur di Jerman biasanya diadakan untuk merayakan minggu-minggu terakhir musim panas. Ternyata, kejadian ini bukan kali pertama terjadi. Beberapa minggu sebelumnya, segerombolan lebah juga pernah menjadi berita utama di Jerman. Kejadian itu menimpa kelompok pensiunan diserang selama perjalanan naik gunung. Delapan orang dilaporkan terluka dan membutuhkan perawatan medis. (EP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.