Festival Kuliner Kraft, Padukan Kuliner Nusantara dengan Produk Keju

0
22
Senior Brand Manager KRAFT, Yelly Erawan dan Chef Degan Septoadji

JAKARTA, bisniswisata.co.id: Makanan olahan keju di Indonesia semakin meningkat bahkan semakin populer. Buktinya, tren menu perpaduan keju dengan kuliner nusantara baik makanan maupun minuman semakin diminati. Tren itu dimanfaatkan PT Mondelez Indonesia, produsen Keju Kraft dengan menggelar Festival Kuliner KRAFT

Festival kuliner pertama persembahan KRAFT ini, diselenggarakan di area kuliner Jl. Majapahit, Citarum, Bandung Jawa Barat, selama dua hari pada 7-8 September 2019. Ada sekitar 150 kuliner nusantara berupa jajanan dengan keju yang akan memanjakan lidah pengunjung.

Beberapa kedai yang berpartisipasi dalam festival ini, Pisang Goreng Madu Bu Nanik, Roti Gempol, Martabak San Fransisco, Kabobs Premium Kebab, Kupat Tahu Gempol, Nasi Goreng Kebuli Apjay Pak Ivan, Waroeng Tansu, Mangkok Manis, Kopi Kenangan, dan lainnya.

“Keju KRAFT ingin ikut berperan aktif dalam memperkaya cita rasa kuliner Indonesia, yang kini diwujudkan melalui ragam kreasi kuliner perpaduan keju KRAFT dan kuliner Nusantara dalam festival kuliner yang bertajuk “Beragam Rasa Satu Keju”, acara ini dipenuhi stand makanan dari pedagang makanan lokal dan Jakarta yang memadukan kuliner Nusantara dengan produk keju KRAFT,” papar Senior Brand Manager KRAFT, Yelly Erawan dalam keterangan resminya, Rabu (04/09/2019).

Dilanjutkan, ajang festival ini, KRAFT ingin menginovasi ragam kuliner nusantara dengan keju dan sebagai wadah kreatif untuk para pedagang kuliner untuk terus menginovasi makanannya dengan keju. Pada festival ini pengunjung dapat merasakan langsung sajian menggugah selera, perpaduan istimewa keju KRAFT dan kuliner Nusantara.

Festival Kuliner KRAFT ini juga berfungsi sebagai bentuk apresiasi sekaligus wadah kreatif bagi para pedagang kuliner Indonesia untuk menyajikan ragam kreasi kuliner keju Nusantara. Apresiasi tersebut kemudian diwujudkan dalam bentuk kolaborasi antara KRAFT dengan para pedagang kuliner Indonesia, khususnya kelas kecil dan menengah untuk memecahkan Rekor MURI pada kategori Sajian Terbanyak Berbahan Keju.

“Pemecahan Rekor MURI ini diharapkan dapat menjadi semangat baru bagi semua pedagang kuliner Indonesia untuk terus berkreasi dan mengembangkan usahanya, sehingga dapat memberikan dampak positif bagi peningkatan perekonomian Indonesia,” sambungnya.

Dengan festival ini, Yelly berharap masyarakat terutama para pelaku usaha agar lebih kreatif dalam menciptakan masakan Nusantara. Nantinya, akan hadir ratusan sajian kuliner yang bisa kamu nikmati. “Semoga pelaku usaha semakin kreatif dalam menciptakan makanan,” harapnya.

Chef Degan Septoadji menjelaskan, keju merupakan makanan berbahan dasar susu sangat digemari di dunia. Walau bukan dari Indonesia, ragam jenis pangan olahan kuliner keju kerap dianggap cocok dengan selera lidah orang Indonesia. “Aplikasi keju dalam kuliner Nusantara dapat dilakukan dengan berbagai macam cara, seperi dijadikan topping, isian, dilelehkan, dicampurkan ke dalam masakan atau adonan, untuk hidangan utama, kudapan, kue maupun minuman,” jelasnya

Pengunjung tak cuma bisa bersantap di Festival Kuliner KRAFT. Ada kompetisi seru yang bisa diikuti pengunjung seperti Eating & Cooking Competition. Selain itu, para pengunjung juag dapat melakukan meet & greet dengan beberapa influencer kuliner ternama. Acara ini akan dihibur dengan penampilan dari Rendy Pandugo.

Chef Degan yang merupakan juri dari MasterChef Indonesia melanjutkan, keju memiliki rasa gurih yang khas. Rasa tersebut hadir karena hasil fermentasi susu yang diolah menjadi cheddar sebagai bahan baku utamanya. Karakteristik rasa keju yang khas membuatnya mampu menambah cita rasa pada berbagai jenis makanan, dan menjadikannya lebih istimewa dalam sebuah masakan.

Menurutnya, sebelum memadukan untuk beberapa makan Nusantara, harus memilih keju dengan rasa yang tepat. Sehingga, perpaduan rasa keju dan rempah-rempah khas Nusantara dapat berbaur tanpa mengubah rasa aslinya. “Keju KRAFT memiliki rasa gurih. Keju yang khas dengan perpaduan komposisi cheddar dan susu yang pas, menjadikannya memiliki rasa keju yang sebenarnya dengan tekstur lembutnya dan rasa gurih yang lebih terasa,” tambah Chef Degan. (ens)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.