Emirates Tambah Rute Penerbangan Dubai-Auckland Via Bali

0
325
Emirates Airlines

JAKARTA, bisniswisata.co.id: Maskapai Emirates menambah rute penerbangan Dubai-Auckland (Selandia Baru) melalui Denpasar Bali mulai Senin (25/6/2018). Emirates menambah rute terbang dengan nomer penerbangan EK 450 dari Dubai-Denpasar-Auckland dan sebaliknya, Auckland-Denpasar-Dubai, dengan nomer penerbangan EK 451.

“Penambahan rute penerbangan ini diharapkan mampu meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan asing (wisman) ke Indonesia melalui pintu Bali,” papar Deputi Bidang Pemasaran II Kementerian Pariwisata Nia Niscaya, seperti dilansir laman Tempo, Senin (25/06/2018).

Saat ini, lanjut dia, Kemenpar memang sedang menggenjot pertambahan jumlah wisman. Sebab, pada 2019, Kemenpar memiliki target mendatangkan 20 juta turis asing ke Tanah Air.

Data terakhir, jumlah kunjungan wisman ke Indonesia sudah mencapai 17 juta. Sebanyak 1,35 juta di antaranya datang dari Australia. Angka ini naik sekitar 200 ribu dibanding tahun lalu yang hanya mencapai 1,18 wisman.

Kunjungan turis asing dari Selandia Baru diupayakan tumbuh signifikan. Tahun lalu, jumlah kedatangan wisman dari negara yang dekat dengan Australia itu berjumlah 100 ribu orang. “Mudah-mudahan dengan adanya penerbangan, jumlah kunjungan wisman dari Australia dan Selandia Baru ke Indonesia tahun ini meningkatkan,” ungkapnya.

Sebelumnya, maskapai penerbangan Air New Zealand telah membuka rute penerbangan langsung Selandia Baru-Denpasar pada April hingga Oktober. Sifat penerbangannya adalah daily flight.

Rute Emirates melalui Denpasar ini akan dilayani dengan maskapai jenis Boeing 737-700 ER dengan jumlah kapasitas tempat duduk 8 seat untuk kelas utama, 42 untuk kelas bisnis, dan 304 untuk kelas ekonomi. (NDY)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.