Copenhagen Agresif Datangkan Wisatawan

0
243
Kanal Copenhagen yang banyak dikunjungi wisatawan (Ffoto: Klook)

COPENHAGEN, bisniswisata.co.id: Copenhagen, ibu kota Denmark semakin banyak dipadati turis mancanegara. Meski jumlah wisatawan terus melonjak, namun tak pernah berhenti untuk mendatangkan wisatawan lebih banyak lagi. Malah negara berpenduduk ini semakin agresif untuk menarik minat turis asing mengunjungi Copenhegen.

Negara Nordik yang ada Eropa Utara ini berencana untuk mendatangkan lebih dari 10 juta turis mancanegara hingga tiga tahun ke depan. Pemerintah Denmark juga berencana untuk membangun sekitar 8.000 kamar hotel hingga tahun 2020, karena saat ini tingkat okupansi kamar hotel sudah mencapai 80 persen per bulannya. Mengingat, sepanjang tahun 2017 negara Denmark dikunjungi 28 juta turis.

Memang sangat menyenangkan untuk menjelajahi berbagai obyek wisatanya. Apalagi kotanya tidak terlalu metropolis dan sibuk, sehingga masih terasa suasana santai. Juga kota yang teraman. Sebagian besar penduduk lokal masih menggunakan sepeda kayuh untuk beraktivitas sehingga tidak heran kalau kita bisa melihat ratusan sepeda terparkir di setiap sudut kota. Aktifitas sepeda juga digemari wisatawan yang menjelajah kota Compenhagen dengan wisata sepada

Dikutip dari laman Travel and Leisure, Kamis (23/08/2018), situs wisata Intrepid Travel pernah memasukkan Denmark dalam daftar Destinasi Wisata yang Disesaki Turis pada awal tahun ini.

Denmark memang memiliki beragam destinasi wisata yang menarik. Dikutip dari situs Badan Pariwisara Copenhagen, ibu kota negara ini menawarkan banyak wisata sejarah, kuliner, alam hingga arsitektur. Jika hanya punya waktu keliling Copenhagen saat mengunjungi Denmark, berikut ini sejumlah kegiatan wisata yang wajib dikunjungi, antara lain

#. Wisata kuliner

Noma, restoran yang menyajikan menu Nordik, menjadi salah satu tempat makan terbaik di dunia. Namun pemesanan tempat di sana selalu penuh setiap bulannya. Bagi yang ingin mengecap kuliner khas Denmark mungkin bisa mendatangi restoran lain seperti Relae, Radio, Aamanns, Geranium, Lagkagehuset, Johns Hot Dog Deli atau Nimb Louise.

#. Wisata foto

Banyak turis yang menyesaki kawasan pelabuhan Nyhavn untuk mendapatkan foto khas Denmark. Tapi Denmark tak sebatas Nyhavn karena ada banyak destinasi wisata berfoto lain yang tak kalah menarik. Salah satunya ialah kawasan Vesterbro atau Christiania. Kawasan ini menjadi area tempat berkumpulnya hipster di Copenhagen yang memiliki banyak bangunan eksentrik. Di malam hari banyak tempat kongko di dua kawasan itu seperti Karriere, Fiskebar atau Nemoland.

#. Wisata belanja

Copenhagen punya pedestrian terpanjang di dunia, tepatnya di kawasan Stroget. Ada banyak toko fesyen lokal yang beroperasi di sini, mulai dari mal Illum, mal Magasin du Nord sampai butik Ivan Grundahl. Bagi yang mencari barang antik, fesyen vintage dan perabotan rumah bisa datang ke kawasan Store Strandstraede, Kronprinsensgade, Elmegade, atau Larsbjoernstraede.

#. Wisata taman

Karya sastra Hans Christian Andersen juga menjadi alasan semakin banyak turis yang datang ke Denmark. Selain patung Little Mermaid, turis bisa juga mendatangi taman Tivoli Gardens yang pemandangannya mirip gambar dalam buku cerita anak. Untuk yang datang bersama anak bisa juga mengunjungi taman bermain dan kolam renang umum di sini.

#. Wisata arsitektur

Denmark juga menjadi pusat desain di dunia. Lihat saja produk yang diproduksi merk Bodum and Bang & Olufsen. Sejumlah bangunan arsitektur juga bisa dinikmati di Copenhagen, seperti gedung Old Stock Exchange yang dibangun oleh arsitektur Arne Jacobsen. Beberapa hotel di Copenhagen juga memiliki pemandangan langsung ke penjuru kota seperti Hotel Astoria atau Admiral Hotel.

#. Wisata bersepeda atau berperahu

Sepeda atau perahu juga menjadi dua moda transportasi yang seru untuk menjelajah Copenhagen. Dermaga perahu berada di kawasan Nyhavn yang berangkat setiap satu jam sekali. Sementara untuk sepeda bisa disewa setiap saat namun hindari untuk tak menggowesnya di malam hari di taman, karena bakal mengganggu pejalan kaki.

#. Wisata ke kawasan tetangga

Copenhagen berbatasan dengan kawasan Malmo di Skane, Swedia. Kawasan itu bisa dijangkau dengan perjalanan kereta sekitar 1,5 jam. Kawasan Skane juga ramai dikunjungi oleh penduduk Denmark di akhir pekan untuk merasakan suasana lebih perkotaan yang lebih tenang.

Sementara 5 destinasi wisata kota Compenhagen yang paling banyak dikunjungi wisatawan yakni:

1. Stroget

Tempat ini merupakan window shopping di Copenhagen dan paling panjang di Denmark. Sepanjang jalan kita di kelilingi dengan jejeran butik dan toko mulai dari high brand hingga local brand juga ada. Letaknya tidak jauh dari Tivoli. Butik branded juga ada di tempat ini seperti, LV, Prada hingga Hermes. Tidak hanya pertokoan saja, di tempat ini kita juga dapat melihat aktivitas para seniman jalanan yang menunjukkan kebolehan dalam bermain musik.

2. Tivoli

Tempat ini merupakan tempat hiburan warga Copenhagen. Terdapat wahana seperti, roller coaster kayu, dan kita dapat menikmati bersantai di taman yang indah dan kita juga bisa menikmati pemandangan kota Copenhagen melalui wahana The Flyer Star dan jembatan Oresund yang membentang di atas lautan Oresund. Untuk menikmati wahana ini kita harga tiketnya sebesar 95 korn. Wahana ini buka dari jam 11 siang hingga 11 malam untuk hari Minggu-Kamis dan jam 11 siang hingga 12 malam untuk hari Jumat-Sabtu.

3. Nyhavn

Tempat ini merupakan sebuah pelabuhan. Di tempat ini kita dapat berjalan kaki di sepanjang kanal dan menikmati pemandangan melalui perahu. Melalui perahu ini kita dapat melihat tempat-tempat seperti, Little Mermaid, The Royal Palace, Opera House, dll.

4. Rosenburg Palace

Bentuknya semacam kastil ala dongeng. Di tempat ini kita dapat melihat marching band yang akan mengelilingi kota untuk ke Amailensborg untuk ganti shift. Kita juga menikmati sejuknya udara kota Copenhagen di kebun besar yang berada di depan Palace.

5. Little Mermaid

Merupakan patung putri duyung yang menjadi salah satu landmark kota Copenhagen. Patung ini di resmikan pada tahun 1913. Letaknya di Langline, pelabuhan Copenhagen. Dari pusat kota hanya di tempuh waktu 5 menit melalui mobil. (NDY)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.